Rudianto Tjen Peduli Pada Pesantren di Babel

Loading

PANGKALPINANG (Independensi)- Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen adalah sosok politisi yang dikenal peduli pada Pondok Pesantren.

Hal itu tampak dari berbagai pernyataan dan tindakan dari Politisi PDI Perjuangan itu.

Pada 2018, misalnya, Rudianto mengajak semua kepala daerah dari PDI-Perjuangan untuk lebih memperhatikan keberadaan pesantren di wilayah mereka. Menurut Rudianto, pesantren harus mendapat perhatian khusus dari kepala daerah dan perlu didorong agar lebih berkembang.

“Kepala daerah kita juga diimbau untuk selalu membantu dan mengembangkan pesantren,” kata Rudianto.

Menurut Rudianto, kehadiran pesantren sangat dibutuhkan oleh Indonesia hari ini. Sebab, bila para ulama sudah bergerak maka perdamaian dan kesejahteraan akan hadir.

Karenanya, anggota Komisi I DPR RI itu ingin semua kepala daerah memakmurkan pondok pesantren di wilayah mereka.

“Kalau ulama sudah ngomong dan bergerak, semua akan damai dan sejahtera,” ujarnya.

Kepedulian yang tinggi dari Rudianto terhadap kemajuan pondok pesantren di Provinsi Babel itu memunculkan apresiasi dari beberapa pihak. Salah satunya dari Ketua DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Babel, Ari Sriyanto.

Apresiasi itu disampaikan saat Rudianto menggelar silaturahmi di Ponpes Arroyan, Kota Pangkalpinang, 22 April 2022 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Rudianto Tjen menyampaikan bahwa dirinya sebagai perwakilan wakil rakyat asal Babel akan terus mendukung eksistensi kemajuan pondok pesantren di Babel.

“Saya terkesan dengan Ponpes Arroyan, apalagi sederetan prestasi yang sudah dicapai. Ponpes berprestasi seperti ini harus dibantu, didukung, dan diharapkan proses belajar mengajar di sini ditingkatkan kualitasnya. Dari Ponpes Arroyan diharapkan bisa menghasilkan calon pemimpin untuk bangsa dan negara,” imbuhnya. (Hiski Darmayana)