Alhamdulillah, Bamusi Babel & Rudianto Tjen Akan Gelar Festival Sholawat

Loading

PANGKALPINANG (Independensi)- Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Muharram, Bulan Bung Karno sekaligus Hari Kemerdekaan ke-77 RI, Baitul Muslim Indonesia (Bamusi), Yayasan Rudi Center yang dibentuk Rudianto Tjen, serta DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel) akan menyelenggarakan festival sholawat se-Babel.

Festival Sholawat yang bertajuk ‘Babel Bersholawat’ ini digelar untuk menggemakan sholawat di Bumi Serumpun Sebalai yang akan diselenggarakan pada 3 – 10 September di Kantor DPD PDI-Perjuangan Babel.

Ketua PIC acara sekaligus anggota Bamusi Babel, Aldy Kurniawan mengatakan kegiatan ini sejatinya dilaksanakan oleh PDI Perjuangan dan Bamusi Bangka Belitung bekerjasama dengan Rudi Center tidak lain dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah serta memperingati hari kemerdekaan serta Bulan Bung Karno.

“Kami mengajak para santri dan masyarakat Muslim di seluruh Bangka Belitung semuanya untuk ambil bagian dalam Festival Sholawat ini,” ujarnya.

Diakuinya, bahwa animo masyarakat muslim Babel dalam perhelatan ini cukup tinggi, terbukti dari banyaknya peserta yang telah mendaftar hampir dari seluruh daerah di Babel.

“Alhamdulillah, antusiasme calon peserta sangat tinggi bahkan hampir melampaui target awal kami (panitia), namun kami terus menunggu hingga 30 Agustus 2022 nanti,” ujar Aldy.

Adapun dalam festival Babel Bersholawat ini peserta akan memperebutkan hadiah dengan total hampir 40 juta untuk seluruh kategori putra dan putri.

“Jumlah personil 10 orang per grup dengan durasi penampilan maksimal selama 15 menit. Adapun Sholawat Badar menjadi wajib untuk ditampilkan setiap grup,” jelas Aldy yang juga Ketua DPD Repdem Bangka Belitung. (Hiski Darmayana)