Rudianto Tjen Ajak BMI Babel Berikan ‘Suntikan’ Inovasi Pada PDI Perjuangan

Loading

BANGKA (Independensi)- Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Fraksi PDI Perjuangan, Ir Rudianto Tjen mengajak segenap kader sayap partai Banteng Muda Indonesia (BMI) di Babel untuk terus menjadi kader yang berkreasi dan berinovasi.

Salah satunya, kata Rudi, menjadi penggerak dalam menciptakan ekonomi baru di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Rudi saat DPD PDI-Perjuangan Babel melantik jajaran lengkap kepengurusan salah satu sayap kepemudaannya, Banteng Muda Indonesia Belitung dan Belitung Timur, di Hotel Hatika Tanjungpandan, Belitung, Sabtu (20/8/2022).

Selain Rudi selaku Wakil Bendahara Umum DPP PDIP, pelantikan tersebut juga turut dihadiri oleh Wasekjen DPP PDI-P Arif Wibowo, kemudian Edi Wuryanto selaku Wakil Ketua DPP BMI dan juga Kepala Sekretariat DPP BMI Narendra Kartiyasa Kiemas.

Rudi mengungkapkan, anak muda saat ini sudah seharusnya mengambil peran di tengah-tengah masyarakat. Dengan begitu, pria yang dikenal peduli pada rakyat itu optimistis bahwa peran pemuda akan membawa perubahan positif yang lebih maju ke depannya.

“BMI harus memahami makna muda secara substansial. Muda berarti kreatif dan inovatif. Maka para pengurus dan kader BMI harus menjadi suntikan kreasi dan inovasi bagi PDI-Perjuangan sebagai sebuah partai,” ujar Rudi.

Namun, legislator 4 periode di Senayan itu mengingatkan bahwa BMI justru harus berani. Dengan kreativitas dan inovasinya, BMI jangan sampai kalah dengan organisasi kepemudaan lainnya. Namun harus tetap teguh dengan jiwa perjuangan partai.

“Adik-adik kader BMI ini harus percaya diri, tahan mental, berani dimanapun. Bikin acara kreatif, berkegiatan ke luar dan sebarkan semangat ke seluruh pemuda Indonesia,” kata Rudi.

Rudi meminta agar para pengurus BMI Belitung dan Beltim yang dilantik menggunakan kepercayaan Ketua PDI-Perjuangan Babel dengan sebaik-baiknya. Dengan setiap hari melakukan pergerakan di tengah masyarakat, utamanya anak-anak muda Indonesia.

“Jangan sia-siakan kepercayaan dan kesempatan ini, dengan tiada hari tanpa pergerakan, tiada hari tanpa kegiatan yang membangun harapan bagi anak muda Indonesia untuk menjadi pemimpin masa depan Indonesia melalui Banteng Muda Indonesia,” kata Rudianto Tjen.

Sementara itu, Ketua DPD BMI Babel, Said Faisal Ramadhan berkomitmen akan terus berupaya menjadikan organisasi sayap partai ini sebagai wadah generasi muda untuk selalu menggali kreasi dan inovasi ke depannya.

“Dan kami berharap, bahwa kami selalu disupport dan dibimbing untuk membawa generasi muda di Babel menjadi inspiratif anak muda di Indonesia,” ungkap Said. (Hiski Darmayana)