Bhabinkamtibmas Harjamukti Polsek Seltim Polres Cirebon Kota Sambangi Warga

Loading

CIREBON (IndependensI.com) -Bhabinkamtibmas Kelurahan Harjamukti Polsek Seltim Aiptu Jayusman yulianto melaksanakan Binmas Jamblang dengan mengajak harkamtibmas kepada warga di wilayah binaan pada Selasa 30 Agustus 2022.

Serta mengimbau warga untuk mengikuti vaksinasi dan menerapkan prokes di masa Pandemi. Hal ini merupakan upaya Pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus Covid-19.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri siregar mengatakan kegiatan ini sebagai upaya preemtif Polri dekat dan bersahabat yakni melalui kehadiran bhabinkamtibmas di tengah masyarakat.

“Hal ini dalam upaya memberikan rasa aman untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar lulusan Akpol 2002 ini.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas menyambangi sejumlah warga di RW 07 Wanacala Kelurahan Harjamukti Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon.

Upaya menjalin komunikasi dan diskusi yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aipda Jayusman untuk memelihara sinergitas guna membangun dan mewujudkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama.

“Sekaligus mensosialisasikan edukasi pencegahan penyebaran virus Covid-19. Dengan menerapakan protokol kesehatan Covid-19, “ imbuh Kapolres.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menambahkan kegiatan sambang ini adalah salah satu upaya untuk menjalin kerja sama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat.

“Guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota yang aman dan kondusif. Selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat saat ini,” tutup Iptu Ngatidja.