Pemuda Demokrat Kabupaten Bogor Bertekad Perjuangkan Kaum Marhaen

BOGOR (Independensi)- Pemuda Demokrat Kabupaten Bogor sukses menggelar Agenda Tahunan, yakni Rapat Koordinasi dan Konsolidasi dengan melibatkan PAC Pemuda Demokrat Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Bogor mulai Tanggal 1-2 Oktober 2022 dengan mengusung tema “Revitalisasi Gerakan Pemuda Demokrat Menuju Kejayaan Kaum Marhaen”.

Ketua Pemuda Demokrat Kabupaten Bogor Bambang Soemantri menyampaikan, Raker Tahun ini yang melibatkan PAC Tingkat Kecamatan merupakan Agenda yang paling sukses digelar Pemuda Demokrat akhir akhir ini. Raker ini dilaksanakan sebagaimana amanat AD/ART Organisasi,  merupakan bagian yang tak terpisahkan sebagai ajang konsolidasi untuk menyampaikan putusan-putusan organisasi secara nasional ke  tingkat Kecamatan dan Ranting.

“Dengan mengusung tema ‘Revitalisasi gerakan pemuda Demokrat menuju Kejayaan Kaum Marhaen’, kami menaruh harapan penuh bagi seluruh kader Pemuda Demokrat bahwa perjuangan yang kami usung tiada lain dan tiada bukan adalah hanya untuk kepentingan kaum Marhaen, sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Ajaran perjuangan Bung Karno sebagai bapak Bangsa sekaligus bapak Marhaen,” ujar Bambang.

Sedangkan, Tenjo selaku pemimpin jalannya  Acara Persidangan Rapat Koordinasi dan Konsolidasi, menyampaikan beberapa putusan yang kemudian dibahas lagi dalam Klasterisasi sidang-sidang Pleno dan Komisi. Forum Pleno Rakor sepakat untuk mempertegas kembali arah gerak tujuan Organisasi sebagai bagian dari Kelompok Nasionalis Soekarnois untuk terus berupaya menjadi bagian perjuangan Kaum Marhaen.

Ia menambahkan, dalam sidang Komisi Organisasi ditetapkan Lebih dari 50+1 PAC Pemuda Demokrat Kabupaten Bogor di Tingkat Kecamatan sah dan akan direkomendasikan Ke DPD Pemuda Demokrat Jawa Barat untuk selanjutnya  mendapatkan legitimasi formal Organisasi.

“Dan di akhir tahun 2022 sebagaimana amanat pada sidang Komisi Organisasi yang ditetapkan dalam Sidang Pleno IV, DPC Pemuda Demokrat Kabupaten Bogor akan melaksanakan Agenda Pelantikan Serentak PAC Pemuda Demokrat Tingkat Kecamatan se-kabupaten Bogor,” ujar Tenjo

Disisi lain, Sujana, S.E., M.M. selaku Kabid Kesbang yang mewakili Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bogor, dalam sambutan resminya  menyampaikan sangat mengapresiasi Rakor DPC Pemuda Demokrat Kabupaten Bogor.

“Semoga Pemuda Demokrat terus bergerak dan menjadi bagian dalam pembangunan di Kabupaten Bogor, entah itu di segmentasi Kepemudaan maupun Sosial Masyarakat secara umum,” ujarnya.  (HD)