HBL Mantiri Ketum DPP LVRI 2022-2027

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Letjen. TNI (Purn.) Herman Bernhard Leopold Mantiri terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI) periode 2022 – 2027, menhgantikan Mayjen TNi (Purn) Saiful Sulun.

HBL Mantiri terpilih sebagai Ketua Umum LVRI dalam Kongres Ke XII yang betlangsung di Jakarta pada 10-12 Oktober 2022.

Sejak awal Kongres  nama mantan Pangdam Udayana sudah terdengar santer akan memimpin para veteran RI.

Pria kelahiran11 September 1939 pernah menyandang sejumlah jabatan penting saat masih aktif di militer maupun setelah pensiun, diantaranya mantan Kepala Staf Umum ABRI dan Duta Besar RI untuk Singapura.

Kepada wartawan HBL Mantiri membeberkan sejumlah program, khususnya yang berkaitan dengan kesejahteraan pensiunan TNI

Mengingat kondisi para veteran yang pada umumnya sudah lanjut usia, dengan kondisi ekonomi yang kurang baik,  LVRI berharap kepada negara untuk memberi perhatian kepada para anggota veteran.

Mantiri juga berharap UU No.15 Tahun 2012 segera dapat direalisasikan dengan mengeluarkan petunjuk pelaksanaan, sehingga LVRI akan dapat secara leluasa melaksanakan misinya antara lain; program-program sosialisasi jiwa, semangat dan nilai-nilai 45 (JSN 45).

Dalam hal kesejahteraan kepada veteran, Mantiri berharap pemerintah bisa mengalokasikannya melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). “Begitu juga Pemerintah Daerah bisa mengalokasikan dana untuk kesejahteraan Veteran melalui APBD,” tambah Mantiri