Peringatan Hari Santri Nasional 2022, di Jakarta, Sabtu (22/10/2022).

HSN 2022, Ini Harapan Mustasyar PWNU DKI Jakarta

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Mustasyar Pengurus Wilayah NU (PWNU) DKI Jakarta, Tb Robby Budiansyah menyampaikan harpannya pada peringatan Hari Santri Nasional 2022, ia berharap santri terus memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara.

“Selamat hari santri nasional ini merupakan seatu penghargaan bangsa dan negara yang merupakan momentum perjuangan dan menjadi kontribusi yang jiwa dan raga santri bagi bangsa Indonesia,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (22/10/2022).

Santri, ia melanjutkan, merupakan potensi dan sumber daya bangsa yang akan selalu hadir dalam dinamika Republik Indonesia, terus adaptif dan bertransformasi menjawab berbagai tantangan di era globalisasi.

“Hari ini santri perlu merapatkan barisan untuk bersama-sama elemen bangsa dan menujukkan pada dunia bahwa santri mampu membangun dan menjaga nilai-nilai Islam dan nilai-nilai kemanusiaan yg rahmatan lil alamin,” paparnya

Selain kemandirian dan akhlaqul karimah santri diajarkan cinta tanah air, melalui resolusi jihad mereka tertanam hubbul wathan minal iman.

Insyallah santri akan selalu menjadi garda terdepan dalam republik ini guna menyongsong kemajuan SDM yang berkualitas dengan akhlaqul karimah mampu selalu hadir dalam menjawab segala tantangan yang ada, dan selalu menjadi solusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya