Ganda Jepang, Tomohiro Masabayashi dan Seita Watanabe (pegang giant cheque) berfoto bersama usai juara di turnamen MedcoEnergi International Tennis Championships di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (5/11/2022). (Ist/Dwi Ari Setyadi)

Duet Jepang Raih Gelar Juara

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Ganda putra asal Jepang, Tomohiro Masabayashi/Seita Watanabe berhasil keluar sebagai juara ganda pekan kedua MedcoEnergi International Tennis Championships, Sabtu (5/11/2022).

Di final yang berlangsung di hardcourt Hotel Sultan, Jakarta, unggulan kedua itu menang atas pasangan China dan Hongkong, Fajing Sun/Coleman Wong 4-6 6-4 [10-7].

“Akhirnya, kami bisa juara di Jakarta. Terimakasih,” ucap Watanabe yang pekan lalu harus puas sebagai runner-up berpasangan dengan Fajing Sun.

Duet Negeri Sakura itu pula yang menghentikan andalan tuan rumah, Nathan Anthony Barki/Christopher Rungkat di semi final.

Sebagai juara ganda, pasangan Masabayashi/Watanabe berhak membawa pulang hadiah uang sebesar 1.550 dollar, sedangkan Sun/Wong sebagai runner-up menerima 900 dollar.

Sementara itu di nomor tunggal, Arthur Weber dari Perancis kembali melangkah ke babak akhir. Di semifinal, petenis non unggulan itu sukses menekuk Coleman Wong asal Hongkong, 6-0 6-4.

Di final, Minggu (6/11/2022), juara pekan pertama itu bakal berjumpa dengan unggulan kedelapan, Huang Tsung-Hao asal Taiwan yang berhasil membabat unggulan teratas, Konstantin Kravchuk (Rusia) 2-6 6-1 6-4.