Huang Tsung-Hao (kiri) dan Arthur Weber. (Ist/Dwi Ari Setyadi)

Huang Tsung-Hao Cetak Debut Gelar

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Petenis Taiwan, Huang Tsung-Hao keluar sebagai juara tunggal pekan kedua MedcoEnergi International Tennis Championships, Minggu (6/11/2022). Di babak final yang berlangsung di hardcourt Hotel Sultan, Jakarta, unggulan kedelapan itu menang atas juara pekan lalu, Arthur Weber dari Perancis. Huang unggul straight set 7-6(0) 6-4.

“Senang sekali bisa meraih gelar juara di Jakarta. Ini gelar single pertama,” ucap Huang bahagia. Sebagai juara tunggal ITF World Tennis Tour M25, Huang berhak menerima hadiah uang sebesar 3.600 dollar AS atau sekitar Rp 50 juta. Huang pun bakal mendapat donasi 25 poin yang akan melambungkan peringkat tunggalnya dari 692 ke 550an dunia.

Meski petenis tuan rumah belum berhasil naik podium, PP Pelti tak akan surut untuk terus menggelar turnamen internasional.

“Hanya dengan cara seperti ini, petenis Indonesia bisa berprestasi lebih baik. Memang butuh waktu, tak bisa instan,” tutur Sekretaris Jenderal PP Pelti, Lani Sardadi.

Selepas pandemi, induk organisasi tenis nasional ini telah menggelar empat turnamen. Hingga menjelang perhelatan SEA Games 2023, PP Pelti berencana menghelat lima event internasional.

“Dua event ITF World Tennis Tour akan kembali hadir pada pertengahan Januari tahun depan,” pungkas Lani.