Itet Ceritakan Perjuangan Hidupnya Kepada Siswa SMAN 2 Gunung Labuhan

Loading

WAY KANAN (Independensi)-Anggota Komisi IX DPR RI Itet Tridjajati Sumarijanto bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Lampung, mengadakan kegiatan kunjungan kerja (kunker) di SMAN 2 Gunung Labuhan, Way Kanan, pada Senin, 7 November 2022.

Kunker itu digelar dalam rangka penanganan dan pencegahan stunting sekaligus meningkatkan kualitas remaja.

Dalam sambutannya, Itet menyampaikan dan memberi motivasi kepara para siswa/i bahwa dirinya tidak pernah bermimpi menjadi Anggota DPR RI.

“Namun, ketika masih duduk di bangku SMA, saya sudah berpikir bagaimana cara untuk menyejahterakan rakyat,” ungkap Itet.

Jalan berliku-liku pun ditempuh Itet. Bahkan, ungkap Itet, saat itu dari 7 orang siswa yang mengikuti seleksi beasiswa, hanya dirinya sendiri yang lulus.

“Pesan saya untuk para siswa/i harus fokus belajar dan bisa menjaga diri dalam pergaulan, apalagi siswa/i SMAN 2 Gunung Labuhan telah tergabung dan menjadi anggota PIK R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja),” ujar Politisi PDI Perjuangan itu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ir. Erismon, M.Kom.I. (Koordinator Bidang ADPIN Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung), Indra Kesuma, S.Sos (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Way Kanan), Tricia Lelonowati Sumarijanto (Pegiat Seni Budaya), dan  Winingsih, S.Pd (Kepala SMAN 2 Gunung Labuhan).

“Tricia Lelonowati Sumarijanto, putri saya juga mengedukasi para siswa tentang budaya angklung dan mengajarkan cara memainkannya sambil bernyanyi,” tambah Itet.