Gebyar hari pangan murah di Kota Bekasi dalam rangka peringatan Hari Pangan Dunia. (humas)

Gebyar Pangan Murah di Kota Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Gebyar pangan murah digelar di Kota Bekasi, Selasa (8/11/2022). Acara dilaksabakan Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan.

Gebyar pangan murah digelar  dalam rangka
stabilisasi pasokan, harga pangan dan Hari Pangan Sedunia, bertempat di Kantor Samsat Kota Bekasi. Gebyar pangan murah dilaksanakan serentak se  Provinsi Jawa Barat, termasuk Kota Bekasi. Kegiatan ini dilaksanakan lima kali dalam sebulan, pertama Kota Bekasi dilaksanakan di Kantor Samsat Kota Bekasi dan selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan dan Kelurahan Kota Bekasi sesuai wilayah yang sudah ditentukan.

Acara dibuka  Kepala Badan Pangan Nasional Arif Prasetyo Adi melalui zoom meeting. Dikatakan,  pemerintah terus melakukan upaya untuk melakukan penguatan cadangan pangan nasional melalui BUMN.  Melakukan monitoring di Pasar Induk Beras Cipinang Jakarta  merupakan barometer dari pergerakan nasional.

Saat itu, dilakukan operasi pasar  dengan menjual 3.000 ton beras per minggu dengan harga yang sudah disubsidi oleh pemerintah.

Adapun peserta gebyar pangan murah adalah  pedagang yang diperbolehkan khusus dari kelompok tani, dan distributor yang ada di Kota Bekasi sehingga bahan-bahan sembako yang dijual harganya lebih murah dari harga pasar. (jonder sihotang)