Foto : Kondisi Pendopo Kabupaten Gresik Jawa Timur yang ambruk

Waduh, Pendopo Kabupaten Gresik Tiba-tiba Ambruk

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Pendopo Kabupaten Gresik, Jawa Timur, yang berada tepat didepan rumah dinas Bupati setempat ambruk hingga rata dengan tanah pada, Minggu (13/11) kamarin.

Bagunan pendopo yang ambruk berada di sisi sebelah timur, sehingga mengakibat kerusakan sepanjang kurang lebih panjang 6 meter dan tinggi 6 meter.

Bahkan saat ambruk, sempat membuat sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi kejadian terkejut dan panik. Karena, lokasinya tepat berada disekitar kawasan alun-alun Kota Gresik.

Menurut salah seorang warga sedang berada disekitar lokasi kejadian, Lia bahwa ambruknya bagian atas  bangunan pendopo membuatnya kaget.

“Saat kejadian itu cuacanya hujan gerimis, dan ngak ada angin kencang biasa-biasa aja. Tapi tiba-tiba ada suara keras, ternyata ada yang ambruk,” ujarnya.

Ditanya saat kejadian apakah ada orang lokasi ambruknya bangunan, Lia menegaskan kondisinya sepi dan tidak ada orang.

“Untungnya tidak ada orang di bawahnya, saat ambruk tadi,” katanya.

Untuk diketahui bangunan pendopo yang lokasi berhadapan langsung dengan alun-alun ini, kerap digunakan sebagai lokasi kegiatan kenegaraan atau pemerintahan maupun kegiatan sosial.

Selain itu, bangunan pendopo juga sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk tempat berteduh dan bersantai hingga mengakses internet secara gratis.

Sementara penyebab ambruknya bangunan Pendopo itu, belum diketahui oleh pihak terkait. Namun diduga akibat kurangnya perhatian atau perawatan dari instansi terkait. (Mor)