PTIQ) menggelar prosesi wisuda di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2022).

PTIQ Gelar Wisuda, luluskan 794 Mahasiswa

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Perguruan Tinggi Ilmu Qur’an (PTIQ) menggelar prosesi wisuda di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2022). Prosesi wisuda tersebut diikuti oleh 794 Wisudawan. Dari seluruh wisudawan tersebut, terdapat beberapa Rektor dan Ketua Sekolah Tinggi yang ikut wisuda. Antara lain Rektor Institut Agama Islam, Tazkia ,Dr. Hj. Murniati Mukhlisin, M.Acc, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Iman , Dr. Hj. Umi Waheeda bt H Abdul Rahman, S.Psi, M.Si , dan juga Da’i kondang yang menimba ilmu di Institut PTIQ Jakarta, yaitu ust. Dr. Oki Setiana Dewi, M.A.

Rektor PTIQ, Prof Dr KH Nasaruddin Umar, MA yang juga merupakan Imam Besar Masjid Istiqlal, dalam sambutannya mengatakan, wisudawan Institut PTIQ bisa menjadi estafet kepemimpinan. Nasaruddin juga berpesan agar senantiasa bertakwa kepada Allah dan mengamalkan ilmu yang telah diperoleh selama di Institut PTIQ Jakarta.

“prosesi wisuda ini, saya ingin menegaskan salah satu misi Institut PTIQ Jakarta yang mengupayakan lulusannya menjadi alim ulama, guru, pendakwah, hakim, ekonom dan profesi apapun, yang tetap memiliki landasan kuat pada pengamalan Al-Qur’an, sehingga wisudawan Institut PTIQ adalah pemegang estafet kepemimpinan para nabi dan rasul (warasatul anbiya) yang membimbing masyarakat dalam menunaikan tugasnya sebagai khalifah di bumi, dengan mendasarkan semua kegiatan pada Al-Quran dan As-Sunnah, berfikir kritis, bertindak santun dan logis serta menjunjung tinggi kehormatan institut, agama, bangsa dan negara”, Kata Nasaruddin Umar.

Nasaruddin juga menyampaikan beberapa perkembangan yang berkaitan dengan kemajuan Institut PTIQ Jakarta dalam waktu satu tahun terakhir. Diantaranya PTIQ telah mengajukan alih status dari Institut ke Universitas. “yang inshaAllah SK (surat keputusan) menjadi universitas dalam waktu dekat segera turun,” Ujarnya.

PTIQ) menggelar prosesi wisuda di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Nasaruddin mengapresiasi berbagai pihak yang dianggapnya sudah banyak mendukung PTIQ selama ini. Terutama untuk Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Alquran, Pontjo Sutowo beserta seluruh pengurus yayasan selama ini. “PTIQ semakin besar, capain prestasi kualitatif juga semakin besar. Dan ini semua berkat bimbingan Pak Pontjo sebagai Ketua yayasan,” Ujar Nasaruddin.

Pontjo Sutowo juga berharap. para sarjana PTIQ bisa memberikan kontribusi terhadap Indonesia, bahkan dunia. “Kita harapkan sarjana-sarjana kita bisa memberikan dan mengamalkan ilmunya sebaik mungkin untuk kemaslahantan umat. Dan semoga apa yang kita lakukan bisa terus berkembang” Ujar Pontjo saat diwawancarai oleh media.