Gus Falah & BDI Padang Gelar Pelatihan Kerja Bagi Warga Lamongan

Loading

LAMONGAN (Independensi)- Anggota DPR-RI Dapil Jatim X Nasyirul Falah Amru (Gus Falah), bersama Balai Diklat Industri (BDI) Padang dan Kementerian Perindustrian menggelar pelatihan atau Diklat Operator Custom Made Wanita Angkatan IV.

Pelatihan itu digelar di Desa German, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan selama 23 hari, sejak dimulai pada 31 Oktober 2022 hingga berakhir pada 23 November 2022.

Gus Falah menyatakan, pelatihan ini digelar dengan tujuan mencetak tenaga kerja yang terampil di bidang garmen atau industri pakaian/tekstil.

“Untuk bisa bekerja di sektor garmen, tentu dibutuhkan skill atau kemampuan khusus. Nah, pelatihan ini digelar agar banyak warga Lamongan, khususnya kaum perempuannya, memiliki skill untuk langsung bekerja di industri garmen,” ujar Gus Falah, Selasa (15/11/2022).

Politisi PDI Perjuangan itu pun berharap, pelatihan ini mampu memberikan manfaat bagi para pesertanya dalam upaya peningkatan kesejahteraan.

Para peserta pelatihan pun mengaku bergembira bisa memperoleh keahlian dari pelatihan ini.

Rani, salah satu peserta pelatihan yang berasal dari Desa Gembong, Kecamatan Babat, menyatakan rasa syukurnya bisa mengikuti pelatihan yang digelar oleh Gus Falah serta BDI Padang ini.

Dia pun berharap memperoleh bantuan mesin jahit setelah pelatihan ini usai.

“Saya juga berharap bisa memperoleh modal usaha, agar bisa mengembangkan ilmu yang saya dapat dari pelatihan ini di rumah,” ujarnya.