Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat memberikan bibit ikan lele kepada kelompok tani. (humas)

Budidaya dan Makan Ikan Dapat Atasi Stunting pada Bayi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Pemberian gizi cukup pada anak balita, paling pas cara mengatasi stunting atau pertumbuhan tidak normal yang mengakibatkan kerdil. Maka, melalui budidaya ikan dimasyarakat, bisa membantu menekan angka inflasi.

Dapat  juga mencukupi ketersediaan stok ikan di pasaran, membantu menjalankan program gemar makan ikan pada ibu hamil dan balita, agar si janin dan balita dapat terhindar dari stunting,” ujar Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, saat memberikan  50.000 bibit ikan lele dan pakan lele sebanyak 1 ton ke enam kelompok tani di Perum Kodam RW 13 Kecamatan Mustikajaya, Rabu (23/11/2022).

Tri Adhianto yang didampingi  Kepala Dinas Ketahanan Pangan Herbert Panjaitan, memberikan bantuan berupa bibit dan pakan kepada kelompok tani budidaya ikan lele binaan Dinas Ketahanan Pangan.

Ia menyampaikan segala bentuk bantuan yang diberikan kepada kelompok tani dalam rangka memberikan motivasi bagi para UMKM untuk dapat lebih semangat lagi dalam budidaya.

Diungkapkan, dengan adanya penggiat budidaya, bisa membantu menekan angka inflasi, bisa juga menjalankan program gemar makan ikan. Maka, diharapandengan banyaknya budidaya ikan dimasyarakat, bisa membantu menekan angka inflasi, bisa juga mencukupi ketersediaan stok ikan di pasaran. (jonder sihotang)