Closing Ceremony Daewoong Social Impactor Ke-2' pada 6 Desember 2022

Daewoong Pharmaceutical Sukses Jalankan Kampanye ‘Say Pain!’ dan Tingkatkan Lingkungan Medis Penyandang Disabilitas

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Dimulai pada bulan Mei, Daewoong Pharmaceutical secara resmi memulai kampanye ‘Say Pain!’ di Indonesia dengan dibukanya program ‘Daewoong Social Impactor (DSI)’ ke-2. Dalam 5 bulan terakhir, 20 finalis DSI telah menghasilkan konten digital tentang disabilitas perkembangan sebagai bagian dari kampanye ‘Say Pain!’.

Konten tersebut diakui telah meningkatkan kesadaran akan isu disabilitas perkembangan dan memunculkan kesadaran untuk memperbaiki lingkungan medis penyandang disabilitas perkembangan. Para finalis mengunggah 381 total konten di media sosial seperti YouTube dan Instagram, dan mencatat lebih dari 240 ribu penayangan dan 29 ribu like serta komentar.

“DSI merupakan pengalaman yang menginspirasi bagi saya sebagai mahasiswa jurusan Kesehatan Masyarakat. Dari komentar positif pada video kami saat mengunjungi sekolah luar biasa untuk mengetahui lingkungan medis penyandang disabilitas perkembangan, saya menyadari bahwa kami telah mengumpulkan perhatian sosial untuk memperbaiki keadaan medis bagi penyandang disabilitas perkembangan.” ujar Salsha Nur Alfaiza, mahasiswi Universitas Indonesia perwakilan Daewoong Social Impactor berprestasi, dalam sambutannya.

Daewoong Pharmaceutical memproduksi buku bergambar AAC ‘Katakan Rasa Sakitmu’ untuk membantu penyandang disabilitas perkembangan di Indonesia agar dapat berkomunikasi secara mandiri dengan dokter dan apoteker sehingga mendapatkan perawatan medis yang tepat. Para ahli di bidang disabilitas perkembangan seperti dokter spesialis anak, guru pendidikan khusus, dan peneliti disabilitas perkembangan turut meninjau buku ini dan menyesuaikan isinya dengan bahasa dan budaya Indonesia.

“Buku bergambar AAC ini dapat menjadi sarana komunikasi antara penyandang disabilitas perkembangan dan dokter,” ujar dr. Rini Sekartini, dokter spesialis anak yang ikut serta dalam produksi ‘Katakan Rasa Sakitmu’

“Jika buku bergambar AAC dibagikan ke institusi medis di seluruh negeri, mereka dapat digunakan secara efektif untuk merawat tidak hanya penyandang disabilitas perkembangan tetapi juga banyak orang lain dengan masalah komunikasi,” tambahnya.

Sementara itu, Seng-ho Jeon, CEO Daewoong Pharmaceutical menjelaskan bahwa Daewoong Social Impactor tahun ini memiliki arti yang besar karena membawa empati sosial terhadap kebutuhan untuk meningkatkan kesadaran sosial dan lingkungan medis para penyandang disabilitas perkembangan. Daewoong Social Impactor akan membawa perubahan yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia melalui partisipasi dan kolaborasi para talenta muda.

“Dengan terus memperluas kampanye ‘Say Pain!’, Daewoong Pharmaceutical akan terus bergerak menuju kualitas hidup masyarakat Indonesia yang lebih baik,”tuturnya saat ‘Closing Ceremony Daewoong Social Impactor Ke-2’ pada 6 Desember 2022.

“Daewoong Pharmaceutical berencana memperluas kampanye ‘Say Pain!’ dengan tujuan kemandirian penyandang disabilitas perkembangan, dengan membantu mereka agar dapat menerima perawatan medis secara mandiri. Tahun depan, donasi buku bergambar AAC akan diperluas, dan program pendidikan untuk penyandang disabilitas perkembangan, guru, dan institusi tentang cara menggunakan buku juga akan dilaksanakan,”terangnya.

“Sementara itu, Daewoong Social Impactor adalah program kontribusi sosial mahasiswa yang dimulai pada tahun 2021 untuk membahas berbagai masalah kesehatan oleh para mahasiswa yang kreatif dan berbakat di Indonesia,”ungkapnya.