Deria Nur Haliza (Ist/Dwi Ari Setyadi)

Invitasi Tenis Nasional untuk Mencetak Juara

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Dalam rangka mengisi kegiatan akhir tahun, Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (POR BIN) dan Yayuk Basuki Tennis School (YBTS) didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar Invitasi Tenis Nasional 2022. Perhelatan ini akan berlangsung di lapangan tenis BIN Pasar Minggu, Jakarta, 14-17 Desember.

“Tujuannya untuk meningkatkan prestasi tenis nasional dan agar petenis siap melakoni musim kompetisi mendatang seiring dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang bertagline #bersamacetakjuara ,” ucap Suharyadi selaku Ketua Umum YBTS melalui keterangan tertulis, Sabtu (10/12/2022).

Peraih medali emas tenis ganda campuran Asian Games 1990 itu mengatakan, pihaknya mengundang 16 petenis yang terdiri dari delapan putra dan delapan putri. Adapun daftar petenis putra yang diundang adalah Lucky Candra Kurniawan dan Tegar Abdi Satrio Wibowo (Kalimantan Selatan), Achad Imam Maruf dan Muhammad Althaf Baihaqi (Papua Barat), Rifky Sukma Ramadhan (Jawa Barat), Claudio Renardi Lumanauw (DKI Jakarta) serta Muhammad Gunawan Trismuwantara dan Renaldi Aquila Arifadli Salim (Jawa Timur).

Di bagian putri, trio DKI Jakarta kembar Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini serta Deria Nur Haliza, Cylova Zuleyka (Banten), Tiara Naura Nur Azizah (Riau), Fadona Titalyana Kusumawati (Kalimantan Selatan) dan Kholisa Siti Maisaroh (Jawa Tengah) serta Novela Rezha Milenia Putri (Papua). “Kami telah melayangkan surat undangan melalui Pengurus Provinsi Pelti petenis masing-masing. Kami masih menunggu jawaban hingga Minggu, 11 Desember 2022,” imbuh pelatih yang akrab disapa Heri ini.

Lebih jauh Heri menambahkan, beberapa petenis telah mengkonfirmasi partisipasinya dan akan dicarikan pengganti bila berhalangan. “Bila ada yang berhalangan, kami akan segera mencari peserta penggantinya agar invitasi ini tetap kompetitif,” ungkapnya.