Foto : Pengurus Organisasi Wanita LDDI Gresik Masa Bhakti 2022-2026 yang baru dikukuhkan.

Tepat Hari Ibu, Pengurus Organisasi Wanita LDII Gresik Dikukuhkan

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mengukuhkan Pengurus Organisasi Wanita LDII masa bhakti 2022-2026.

Pengukuhan yang dihadiri Ketua Wanita LDII Jawa Timur, Emi Santoso, Ketua MUI Gresik KH Mansoer Shodiq, dan Ketua DPD LDII Kabupaten Gresik KH Abdul Muis Zuhry, sengaja digelar bertepatan pada peringatan Hari Ibu.

Wakil Bupati (Wabup) Gresik Aminatun Habibah, dalam sambutannya berharap agar Wanita LDII dapat membantu dalam mensukseskan program Pemkab Gresik terutama yang berkaitan dengan perempuan.

“Saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya pengukuhan yang pertama ini. Semoga dapat menjadi inspirasi kepada organisasi perempuan lain yang ada di Kabupaten Gresik.” ujarnya, Kamis (22/12).

“Ada tiga persoalan yang harus dipahami Wanita LDII, yang pertama adalah masalah pendidikan. Karena, masih banyak anak-anak perempuan yang belum mendapatkan pendidikan layak.

Kedua, ikut bekerjasama dengan Pemkab Gresik dalam menurunkan angka stunting. Serta, meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan perempuan lewat UMKM.” ungkapnya.

Bu Min sapaan akrab Wabup, juga mengingatkan agar Wanita LDII tidak lupa kodratnya sebagai ibu. Sebab, menurutnya generasi muda akan lebih berkembang dengan adanya bimbingan seorang ibu di sekitarnya.

“Maka, ayo kita menjadi ibu yang dapat mendidik anak-anak kita, untuk menjadi generasi muda islami yang cerdas baik di masa depan.” pungkasnya. (Mor)