Gelar pasukan operasi lilin 2022 Kot Bekasi terjunkan 1.650 personil gabungan . (humas)

Kapolres Tinjau Gereja: Sebanyak 1.650 Personil Amankan Nataru di Kota Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com) – Guna menciptakan dan menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Bekasi, Polres, Kodim dan Pemerintah Daerah setempat menerjunkan  sebanyak 1.650 personil gabungan. Tujuan utama pengerahan personil pada pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Para pasukan tersebut akan ditempatkan di tempat-tempat ibadah gereja dan tempat keramaian. Dengan demikian, umat kristiani dapat dengan tenang melaksanakan ibadah.

“Di Kota  Bekasi ada 277 tempat ibadah baik gereja maupun ruko ataupun gedung-gedung yang digunakan oleh umat kristiani dalam melaksanakan perayaan natal dan misa. Maka, terhadap tempat tersebut ada penempatan anggota,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes  Hengki saat  Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 di Mapolres Metro Bekasi Kota, Kamis (22/12/22).

Selain  mengamankan gereja pada malam misa natal, ke  1.650 personil disiagakan di beberapa titik Pospam dan Posyan yang sengaja didirikan di berbagai tempat.

“Dimana dari ribuan personel tersebut terdiri dari pihak Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol-PP maupun unsur-unsur lainnya.

Pengamanan di Gereja disesuaikan dengan jumlah jemaat yang ada. Jika jumlah jemaat ada yang  5.000  orang tentu kita akan tempatkan personil lebih banyak. Tapi kalo yang jemaatnya hanya 200 – 500 orang, personil disesuaikan.

Hengki berpesan agar seluruh masyarakat Kota Bekasi  dapat menjaga toleransi dan bisa menjaga kekhidmatan malam Natal dari aksi-aksi yang tak diinginkan termasuk tindakan kejahatan. Sebagai masyarakat kita harus dan wajib sama-sama menjaga keamanan dan kerukunan.

Kita juga harus  meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan. Jika ada  mendapatkan informasi  yang kurang baik segera menginformasikan ke Polres, Kodim maupun Pemerintah Kota Bekasi. Dengan demikjan kita  segera kita tindak lanjuti dengan cepat.

Pada kesempatan itu, Plt Wali K ota Bekasi Tri Adhianto mengharapkan  khusus pada malam pergantian tahun baru 2023m agar kita  bersama-sama berdoa dan merefleksikan apa yang telah dicapai pada 2022. Tentu masih banyak harapan dan perlu kita merekatkan kebersamaan agar 2023, semua lebih baik.

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Komisaris Erna Ruswing Andari, Jumat (23/12/2022) menginformasikan bahwa Kapolres Hengki dan jajarannya pagi ini melakukan  peninjauan ke beberapa gerja guna melihat kesiapan malam natal. (jonder sihotang)