PT KAI Daop 3 Cirebon Resmikan Lori Dresin Inspeksi Terbaru

CIREBON (IndependensI.com) – Pada, Kamis, 5 Januari 2023, dimasa Posko Angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon meresmikan Kereta Lori / Dresin Inspeksi Terbaru di Stasiun Cirebon.

Kereta Lori atau Dresin Inspeksi ini digunakan sebagai sarana khusus bagi jajaran Manajemen Daop 3 Cirebon untuk memantau langsung kondisi jalur rel dan stasiun yang tersebar di wilayah kerja PT KAI Daop 3 Cirebon. Peresmian ini dilakukan langsung oleh Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI, Sandry Pasambuna.

Vice President Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso menyampaikan, bahwa kereta Lori / Dresin inspeksi ini merupakan sarana terbaru yang dimiliki oleh PT KAI Daop 3 Cirebon yang menampilkan balutan ekterior berwarna biru. Adapun fasiltas-fasilitas yang ada di kereta Lori/Dresin Inspeksi terbaru ini adalah sebagai berikut:

– Kabin petugas operator Lori/Dresin Inspeksi

– Tempat duduk khusus inspeksi langsung jalur rel berkapasitas 13 tempat duduk

– Fasilitas panel listrik dan AC

– Peralatan Komunikasi Radio Rig / HT

Lori / Dresin Inspeksi ini mempunyai bobot total 4 ton, berbahan bakar HSD (High Speed Diesel), dan mempunyai puncak kecepatan 45 km/jam.

“Diharapkan dengan kehadiran kereta lori / dresin inspeksi ini, bisa menjadi salah satu sarana dalam peningkatan kinerja manajemen PT KAI Daop 3 Cirebon dalam hal peningkatan keselamatan perjalanan kereta api dan pelayannya,” ujar Vice President Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso dalam keterangannya. ()