Ketum Bamusi : Bu Fatma & Pak Taufiq, Pendamping Pemimpin Dikala Kritis

Loading

Jakarta- DPP PDI Perjuangan dan Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (PP Bamusi) menggelar ziarah kubur dalam rangka Peringatan 80 Tahun Bapak HM. Taufiq Kiemas pada Sabtu 31 Desember 2022.

Ziarah kubur pertama dilakukan ke pusara Makam Ibu Fatmawati di Pemakaman Karet Bivak Blok AA 1 Unit Isalm.

Kemudian berlanjut dengan ziarah kubur ke pusara Makam Bapak HM. Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Ketua Umum PP Bamusi Hamka Haq menyatakan, Taufiq Kiemas dan Fatmawati memiliki kesamaan dalam sejarah Indonesia.

“Kedua tokoh ini merupakan pendamping pemimpin negara dimasa-masa kritis,” ujar Hamka di TMP Kalibata.

“Bila ibu Fatma pendamping pemimpin negara dimasa Proklamasi, Pak Taufiq adalah pendamping pemimpin negara di masa reformasi,” tambahnya.

Kedua tokoh ini, lanjut Hamka, juga merupakan tokoh yang melahirkan pemimpin bangsa. Ibu Fatma telah melahirkan Ibu Megawati yang menjadi pemimpin bangsa sekaligus negara.

Sedangkan Bapak Taufiq telah melahirkan seorang pemimpin bangsa, yakni Ketua DPR-RI Puan Maharani.

“Spirit perjuangan kedua tokoh ini dalam mendampingi dan melahirkan pemimpin bangsa dan negara, menjadi suri tauladan bagi kita semua ” ujar Hamka.

Selain Hamka, kegiatan Peringatan 80 Tahun Bapak HM. Taufiq Kiemas ini dipandu oleh Sekretaris Umum PP Bamusi Nasyirul Falah Amru (Gus Falah), serta dihadiri antara lain oleh Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Ribka Tjiptaning dan perwakilan keluarga Bapak Taufiq Kiemas, Heri Kiemas.