Muhammad Rifqi Fitriadi. (Ist/Dwi Ari Setyadi)

Rifqi Lewati Babak Awal

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Petenis andalan tuan rumah Muhammad Rifqi Fitriadi (24 tahun) berhasil melewati babak pertama pekan kedua Medco Power Indonesia Internasional Tennis Championships, Rabu (25/1/2023). Rifqi yang bertaringmmenggunakan fasilitas wild card di turnamen seri ITF Men’s World Tennis Tour M15 ini sukses menundukkan unggulan kelima, Duckhee Lee dari Korea Selatan. Rifqi menang atas Lee yang pernah berada di urutan tunggal 100-an dunia itu dengan skor 2-6 7-5 7-5.

“Saya banyak unforced error di set pertama. Namun saya bisa mengubah pola permainan dengan banyak lari yang membuat lawan bergerak mengejar bola,” tutur petenis yang akrab disapa Tole ini usai laga di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Pada babak kedua ajang berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 234 juta ini, Tole bakal meladeni wakil India, Karan Singh, Kamis (26/1/2023). “Kemenangan di babak pertama menambah kepercayaan diri dan yakin bisa melangkah lebih jauh,” ucap Tole yang pada pekan pertama terhenti di partai perdana.

Sayangnya, Anthony Susanto (25) gagal mengikuti laju Tole. Anton harus mengakui ketangguhan unggulan keenam asal India, SD Prajwal Dev 1-6 6-4 0-6.

Namun, Anton masih menyimpan asa di sektor ganda berpasangan dengan sang kakak, David Agung Susanto. Duet wildcard ini bakal berlaga di babak perempatfinal menghadapi unggulan kedua Rithvik Choufary Bollipalli/Niki Kaliyanda Poonacha dari India.

Duo Susanto, Anthony dan David Agung melaju ke babak delapan besar setelah menang atas wakil Korsel, Jea Moon Lee/Sanhui Shin 7-6(5) 6-4, Selasa (23/1/2023).