Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menerima penghargaan.(humas)

Pj Bupati Bekasi:  Jadikan Penghargaan Jadi Motivasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Suatu penghargaan harus  menjadi motivasi sekaligus tanggung jawab agar kepercayaan dan kehormatan tersebut bisa diimplementasikan secara lebih baik dalam kinerjanya ke depan. Penghargaan diberikan tentu ada syarat yang dipenuhi.

Penjelasan  itu disampaikan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menerima  penghargaan yang  diberikan dengan Kategori Istimewa dalam acara Radar Bekasi Award 2023,  Rabu (15/2/2023) malam.

Dani Ramdan mengatakan, penghargaan tersebut menjadi motivasi sekaligus tanggung jawab moral, apalagi dengan masa jabatannya yang belum genap setahun, jika dibandingkan dengan para peraih penghargaan lainnya.

“Tentu saya bersyukur dan berterima kasih. Terlebih Radar Bekasi ini media group Jawa Pos yang mempunyai jaringan nasional, artinya tentu tidak sembarangan dalam memberikan penilaian apalagi penghargaan setinggi ini,” ujarnya.

Ia  mengakui peran media massa sebagai  informasi adalah jendela dunia, khususnya di Kabupaten Bekasi, kontribusi insan pers sangat besar dalam menyampaikan program pemerintah kepada masyarakat.

“Adanya dunia pers ini manfaatnya adalah masyarakat bisa terus mendapatkan informasi yang berkualitas, karena ciri media mainstream seperti ini adalah sisi saringan berita informasi datanya sangat kuat, berbeda dengan media sosial yang terkadang berita hoaks juga masuk dan tak terkendali,” katanya.

Peran dunia pers ini sangat membantu di tengah arus informasi media sosial yang begitu gencar di era digital saat ini.

Ia mengakui,  dirinya hanya ingin bekerja dengan sepenuh hati. Apapun tugas yang diberikan pimpinan, harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Raih prestasi yang setinggi-tingginya, tapi kalau tidak mencapai prestasi, maka tidak ada kata untuk berhenti. Karena kegagalan itu hanya bagi orang yang berhenti mencoba, kuncinya bekerja sepenuh hati,” tambahnya.

Selain penghargaan istimewa kepada Pj Bupati Bekasi,  beberapa aparatur Pemkab Bekasi  juga menerima Award.  Antara lain:  Kategori Kepala Dinas Inovatif : Henri Lincoln (Kepala Dinas SDABMBK). Kategori Pimpinan BUMD Inspiratif : Usep Rahman Salim (Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi). Kategori Lurah Responsif : Khoirul Anwar (Lurah Bahagia, Kecamatan Babelan). Kategori Pengusaha Inovatif : Siti Qomariah (Pengrajin Batik Samara, Kelurahan Setia Asih Kecamatan Tarumajaya). Kategori Pemimpin Muda Berprestasi : Reza Lutfi Hasan (Ketua KONI Kabupaten Bekasi). (jonder sihotang)