Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto resmikan tiga puskesmas. (humas)

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan: Puskesmas di Kota Bekasi Bertambah Jadi 53

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan penambahan Puskesmas, terus ditingkatkan. Terkait hal itu, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, resmikan tiga Puskesmas yang baru,  Selasa (7/3/2023)

Ketiganya  Puskesmas Poned Kelurahan Jatisampurna, UPTD Puskesmas Jatimurni dan UPTD Puskesmas Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati. Kini, di Kota Bekasi  sudah ada 53  Puskesmas tersebar di 12 wilayah kecamatan.

Penambahan Puskesmas tersebut merupakan komitmen Pemerintah Kota Bekasi untuk menyediakan pelayanan kesehatan terbaik dan merata bagi seluruh warga.

Pembangunan fasilitas layanan kesehatan yang memadai dan nyaman. Maka  guna mendapatkan pelayanan kesehatan yang lengkap, dan tidak merasa kesulitan demi mendapatkan pemeriksaan medis dan pengobatan secara gratis, hanya dengan menunjukkan KTP, terlebih lagi jumlah puskesmas yang kini semakin bertambah diharapkan mampu membuat pelayanan kesehatan semakin merata dirasakan warga masyarakat, ujar Tri.

Di Kecamatan Jatisampurna telah dilengkapi dengan fasilitas Puskesmas Poned, yakni layanan kesehatan rawat inap untuk kasus emergensi obstetri dan neonatus tingkat dasar selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu.

Hadirnya fasilitas ponde untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan bersalin, apalagi jika dalam keadaan emergensi dimana perlu penanganan cepat dan berkualitas tanpa perlu jauh-jauh ke RS lain.

Puskesmas Poned didukung sarana prasarana yang baik,  dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat terkhususnya kesehatan ibu dan bayi, sehingga segala penanganan emergensi terkait persalinan bisa ter-cover di sini dan saya pastikan pelayanannya tidak akan disulitkan.

Jika dirasa ada yang menghambat pelayanan dari para petugas, Tri Adhianto pun secara terbuka mempersilahkan para warga untuk menyampaikannya melalui Instagram @mastriadhianto. (jonder sihotang)