Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2023

Glowing Inside and Out Bersama Glow & Lovely Bintang Beasiswa

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Memiliki aspirasi untuk terus mendukung generasi muda, khususnya para perempuan, Glow & Lovely (dulu dikenal sebagai Fair & Lovely) kembali menghadirkan “Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2023”. Program ini merupakan inisiatif yang memberi dukungan akses pendidikan tinggi kepada para perempuan Indonesia yang memiliki kendala finansial.

Memasuki tahun ke-7, Glow & Lovely memperbesar kuota penerimaan program hingga 75 penerima manfaat dari seluruh daerah di Indonesia dan pendaftar pun tidak terbatas hanya untuk siswi yang lulus pada tahun ini saja.

Reinata Sidik selaku Senior Brand Manager Glow & Lovely menyampaikan, “Sebagai brand perawatan kulit wajah yang telah hadir selama 13 tahun di Indonesia, Glow & Lovely percaya perempuan memiliki potensi besar untuk membawa perubahan. Oleh karena itu, Glow & Lovely senantiasa mendukung perempuan tetap tampil cantik, cerah dan bercahaya dan inner glow, sehingga bisa mewujudkan cita-cita mereka (glowing future).

“Dari tahun pertama, program Glow & Lovely Bintang Beasiswa telah menerima lebih dari 27.000 pendaftar dari berbagai wilayah Indonesia, dan telah mendampingi 330 perempuan untuk makin mendekat dengan cita-cita mereka. Guna memperluas manfaat positifnya, Glow & Lovely Bintang Beasiswa kini memberi kesempatan bagi 75 perempuan untuk bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi impian mereka. Jumlah penerima program ini meningkat 25% dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yaitu 60 perempuan,” lanjut Reinata.

Sebagai praktisi di bidang pendidikan, Radinka Qiera, COO Sekolah.mu & co-founder Sekolah Murid Merdeka memberi tanggapan, “Perempuan membutuhkan landasan yang kuat dalam menjalankan multiperannya sebagai anak, ibu, istri, pekerja dan pemimpin. Pendidikan menjadi salah satu landasan utama, dan sekaligus jalan keluar dari kemiskinan. Namun sangat disayangkan, hanya 10% dari perempuan Indonesia yang berhasil mengenyam pendidikan dan lulus dari jenjang S1. Selain itu, keterbatasan perempuan dan multiperannya tersebut juga membuat kesenjangan yang cukup tinggi terhadap kontribusi mereka dalam angkatan kerja, yaitu 29% di bawah partisipasi laki-laki.”

”Dengan menjadi seseorang yang selalu haus akan ilmu, aku terbantu untuk meningkatkan ketajaman intelektual dan menjadi pribadi yang kritis, peka, cepat tanggap, agile, dan tangguh. Bagiku pendidikan adalah kunci untuk para perempuan bisa melakukan hal-hal yang hebat ketika menjalankan seluruh perannya,” ujar Audrey Vanessa selaku Miss Indonesia 2022.

Melalui program Glow & Lovely Bintang Beasiswa yang telah terlaksana bersama Hoshizora Foundation selama 2017-2022, dari 330 perempuan yang telah mengenyam pendidikan tinggi.

Executive Director Hoshizora Foundation turut menyampaikan, “Melalui Glow & Lovely Bintang Beasiswa, kami tidak hanya ingin mencetak generasi muda yang ‘gak kaleng-kaleng’ tetapi juga membangun suatu ekosistem pembelajaran utuh.

Contohnya, selama tujuh tahun ini kami selalu melibatkan Adik-adik Bintang untuk saling berbagi pengalaman, menjadi support system yang bisa diandalkan, hingga menginspirasi adik kelasnya yang masih bersekolah untuk selalu semangat meraih glowing mereka dengan terus melanjutkan pendidikan.

Dengan demikian, diharapkan program ini memberi manfaat berkelanjutan untuk para Adik Bintang, bahkan ketika mereka sudah lulus sekalipun.

”Banyak sekali bekal untuk masa depan yang aku dapatkan setelah menjalani masa perkuliahan, mulai dari pelajarannya hingga ilmu-ilmu kehidupan yang aku dapat dari kegiatan pengabdian masyarakat. Aku juga bersyukur banget menjadi bagian dari Glow & Lovely Bintang Beasiswa karena selain mendapatkan dukungan finansial, juga seperti memiliki keluarga baru yang mau mendengar keluh kesah selama perkuliahan dan berbagi ilmu serta pengalaman. Selain itu, networking-ku juga jadi makin luas karena mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” terang Vica Bintang Ershandy selaku Bintang Glow & Lovely Bintang Beasiswa berprestasi angkatan ke-2 (2018).

”Buat adik-adik di luar sana jangan patah semangat dalam mengejar cita-cita kalian. Ketika kita merasa pintu kita tertutup, ternyata ada pintu lain loh yang tersedia, tinggal bagaimana kita mau berjuang untuk meraihnya!” seru Vica yang pernah mendapatkan pendanaan Sandbox 2021 untuk perusahaan startup Digital Nursing Care yang ia dirikan.

Pendaftaran Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2023 dapat dilakukan di www.kelasberbagicerah.com dan akan dibuka hingga akhir April 2023. Mulai tahun ini, pendaftar tidak hanya terbatas bagi siswi lulusan kelas 3 SMA/SMK/MA yang lolos SNBP/SNBT/SPAN PTKIN/UM PTKIN tahun ini, tetapi juga mereka yang sempat tertunda untuk masuk perkuliahan di tahun kelulusannya.

Lebih lanjut Audrey juga turut berbagi tips untuk bisa melangkah maju dengan penuh percaya diri, Untuk menjawab kebutuhan perempuan Indonesia agar bisa bebas dan leluasa beraktivitas di luar ruangan tanpa keraguan, dalam kesempatan ini Glow & Lovely juga turut meluncurkan “Glow & Lovely Ultimate UV Duo”.

”Melalui serangkaian produk perawatan berkualitasnya yang sesuai dengan kebutuhan perempuan Indonesia serta inisiatif Glow & Lovely Bintang Beasiswa, Glow & Lovely berharap dapat membantu #CerahkanPendidikanIndonesia dan melahirkan generasi muda glowing yang ‘gak kaleng-kaleng’,” tutup Reinata.