Turnamen Golf JCI Senator ASPAC ke-27

JCI Indonesia Hadir di Turnamen Golf JCI Senator ASPAC ke-27

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – JCI Indonesia melakukan kunjungan ke Chiayi, Taiwan untuk menghadiri acara Turnamen Golf JCI Senator ASPAC ke-27 sekaligus Pertemuan Presiden Nasional JCI.

Junior Chamber International (JCI) disini merupakan organisasi kepemudaan Internasional terbesar di dunia yang terafiliasi dengan PBB (United Nations). JCI didirikan di St. Louis, Missouri, Amerika Serikat pada tanggal 13 Oktober 1915.

Anggota JCI adalah para pemuda berusia 18-40 tahun, memiliki alumni lebih dari 2 juta orang dan tersebar lebih dari 115 negara di seluruh dunia. JCI saat ini sudah berusia 108 tahun di dunia dan 52 tahun di Indonesia sejak 1971.

Turnamen Golf JCI Senator ASPAC ke-27 diawali dengan Welcome Dinner dengan seluruh tamu JCI dan kemudian dilanjut pelaksanaan JCI National President Training di hari berikutnya.

Pada sesi tersebut, terdapat 4 pembicara penting untuk berbagi topik menarik tentang update dari JCI Headquarters, Advanced Leadership Development, Global Networking/Opportunities dan Delivering Impact Speeches.

Di hari yang sama, yaitu pada tanggal 12 Maret 2023, dilanjutkan dengan pelaksanaan JCI National President Meeting. Viktor Omarssondan selaku JCI World President memimpin rapat tersebut, dan dihadiri oleh JCI National President dari berbagai negara, diantaranya Makau, Mongolia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Vietnam, Myanmar, Australia, Bangladesh, Kamboja, Hong Kong, India, Jepang, Korea dan Indonesia.

Tepatnya pada tanggal 10-13 Mei 2023, JCI akan menyelenggarakan agenda rutin, yang akan dihadiri sekitar 5000 tamu delegasi JCI internasional dari berbagai negara Asia Pasifik dan negara lainnya.

Pertemuan tersebut juga dimanfaatkan bagi JCI Indonesia untuk mempromosikan acara besar tahunan yang akan bertempat di Jakarta, yaitu Junior Chamber International (JCI) Asia-Pacific Conference (ASPAC) 2023.

Nantinya, agenda JCI ASPAC 2023 akan diisi dengan kegiatan Seminar, Training, Trade Show, General Assembly, JCI forum antar negara membahas isu-isu teraktual yang ada dan penyelesaiannya, pertukaran budaya dalam kegiatan National Nights, Business Forum, Exhibitions, JCI Debating Championship, JCI World Public Speaking Championship, JCI Awards Ceremony, Twinning Chapter, JCI ASPAC Senate Board Meeting, Farewell Ball (Gala) dan lain-lain.