Gus Falah Apresiasi Peningkatan Produksi Pertamina Hulu Energi

Loading

Jakarta- Anggota Komisi VII DPR-RI Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) mengapresiasi PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang sukses meningkatkan produksi minyak dan gas (migas).

PHE memproduksi minyak dan gas bumi dari Januari sampai dengan Februari 2023 sebesar 576 MBOPD untuk minyak, dan 2.785 MMSCFD khusus gas. Pencapaian ini menunjukan peningkatan produksi sebesar dua persen khusus produksi minyak dan enam persen khusus produksi gas.

“Kesuksesan PHE ini menunjukkan komitmen perusahaan yang tinggi pada eksplorasi dan pengembangan, sehingga peningkatan produksi ini layak diapresiasi,” ujar Gus Falah dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/3/2023).

Politisi PDI Perjuangan itu melanjutkan, keberhasilan PHE tak terlepas dari selesainya 118 pengeboran sumur pengembangan, serta pengeboran dua sumur eksplorasi.

Tanpa adanya eksplorasi dan pengembangan lapangan yang serius, Gus Falah menegaskan peningkatan produksi tak akan terwujud.

Kesuksesan PHE ini juga bisa membantu Pemerintah untuk mewujudkan cita-cita produksi minyak 1 juta barel per hari dan 12 miliar gas standar kaki kubik per hari (bscfd) pada 2030 mendatang.

“Kesuksesan PHE ini bagai ‘oase’ ditengah realisasi produksi minyak siap jual atau lifting 2022 yang belum sesuai target,” ujar Gus Falah.

“Kedepannya, PHE harus istiqomah dengan komitmennya pada eksplorasi dan pengembangan, agar cita-cita pemerintah itu terwujud,” ujar Anggota DPR Dapil Jatim X itu.