Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Pj Bupati Bekasi:  Perangkat Daerah Diminta  Fokus Tujuh Isu Strategis Pembangunan

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Guna meningkatkan dan percepatan pembangunan, Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan berharap seluruh perangkat daerah (PD) fokus menangani tujuh isu strategis peningkatan kinerja. Ini semua bertujuan untuk kepentingan masyarakat.

Penjelasan itu  disampaikan Dani  dalam sambutannya secara virtual di focus group discussion (FGD) Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama Tim ITB dan ditindaklanjuti dengan kunjungan lapangan, kemarin.

“Setelah ini kami akan menerbitkan surat tugas untuk seluruh pejabat Pemkab Bekasi di PD-PD terkait. Saya harapkan PD dapat fokus dan sinergis dari tujuh isu strategis yang sedang kita kerjakan ini. Nama-nama yang tercantum dalam surat tugas diharapkan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab,” ujarnyanya.

Adapun ketujuh solusi selektif tersebut adalah, beasiswa bagi ASN dan masyarakat Kabupaten Bekasi, pendirian perguruan tinggi, pengembangan dan valuasi koridor industri, aplikasi tekno-sosial dan tata kelola sampah, tata ruang hidrologi nir banjir, serta wisata Industri.

Sementara itu, Asisten Daerah I Setda Kabupaten Bekasi, dr Sri Enny Mainiarti menyampaikan secara umum tujuh solusi spesifik ini dibagi pada beberapa kelompok kerja, yaitu tentang beasiswa, peningkatan sumber daya manusia atau perguruan tinggi yang akan dibangun, peta zonasi industri, mengenai banjir dan soal sampah.

Mengenai wisata industri, Enny menyampaikan Pemkab bersama ITB tengah mendiskusikan ciri khas dan keunikan yang ditampilkan nantinya dalam wisata Industri.

FGD dan kelompok kerja bersama ITB ini akan terus dilanjutkan hingga Juni mendatang, dengan harapan sudah memperoleh hasil dari solusi selektif tersebut.

“Sampai Juni 2023 itu insya Allah sudah ada hasil, bagaimana penanggulangan tentang masalah sampahnya, sudah ada keputusan, nanti akan dihasilkan dari kelompok-kelompok ini,”  tambahnya. (jonder sihotang)