Gus Falah : Upaya SKK Migas Munculkan Efek Domino Perekonomian

Loading

Jakarta- Anggota Komisi VII DPR-RI Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) mendukung sinergi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dengan platform pasar digital Tokopedia untuk mengembangkan dan memasarkan produk-produk UMKM binaan industri hulu migas.

Gus Falah menyatakan, sinergi SKK Migas dan Tokopedia itu akan memunculkan efek domino berupa dampak positif bagi perekonomian nasional.

“Upaya SKK Migas itu sangat perlu dilakukan, karena para pelaku ekonomi rakyat bisa merasakan langsung manfaat investasi di hulu migas kita, khususnya mereka yang berada di wilayah operasi hulu migas,” kata Gus Falah dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/4/2023).

Politisi PDI Perjuangan itu melanjutkan, sinergi SKK Migas dan Tokopedia yang disepakati dalam Forum Kapasitas Nasional baru-baru ini, akan mampu menggairahkan perekonomian masyarakat disekitar wilayah kerja migas.

Dan apabila dibanyak wilayah kerja migas sinergi SKK Migas dan Tokopedia terasa dampaknya, maka perekonomian nasional pun tumbuh secara berkualitas.

“Dengan begitu, investasi hulu dan produksi migas yang intensif akan sejalan dengan bertumbuhnya ekonomi rakyat atau UMKM,” ujar Gus Falah.

“Maka investasi, khususnya di hulu migas, pun tak lagi dianggap tak ada manfaat langsungnya bagi rakyat, sehingga arus investasi yang masuk tak lagi menuai resistensi masyarakat,” tambah Anggota DPR Dapil Jatim X itu.