Begini Cara Polsek Kesambi Polres Cirebon Kota Gali Informasi dari Masyarakat

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Dalam rangka menjalin kedekatan dan menggali informasi dari warga, Bhabinkamtibmas Polsek menyambangi warga.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Karyamulya Polsek Kesambi Polres Cirebon Kota, Aipda Eko Melly.

Kapolsek Kesambi Iptu Rudiana didampingi Kasi Humas Iptu Ngatidja mengatakan kegiatan ini sesuai dengan visi misi Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, “Dekat dan Bersahabat di Tengah Masyrakat”.

Rudiana mengungkapkan hal ini merupakan salah satu upaya Polri dalam membangun interaksi sosial yang erat dengan masyarakat.

“Sambang warga Petugas Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas Polsek Kesambi Polres Cirebon Kota merupakan aksi nyata Polisi dekat dengan masyarakat,” kata dia.

Lebih lanjut Rudiana menjelaskan melalui komunikasi dan diskusi dengan unsur terkait maupun warga masyarakat Polisi bisa mendapatkan informasi mengenai Kamtibmas di wilayahnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menambahkan, Bhabinkamtibmas Polsek Kesambi Aipda Eko Melly melakukan patroli dialogis kepada sejumlah warga di wilayah binaan.

“Dan memberikan imbauan agar selalu bekerjasama dengan polisi untuk menciptakan lingkungan yang kondusif,” ucap Ngatidja. ()