Foto : Ketua KPU Gresik Ahmad Roni dan Ketua DPC PKB Gresik Muchammad Abdul Qodir saat menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg Pemilu 2024 (tengah)

Daftarkan Bacaleg Untuk Pemilu 2024, DPC PKB Pasang Target 18 Kursi Parlemen

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Diiringi Qosidah Al Banjari, jajaran pengurus dan simpatisan DPC PKB Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mendatangi Kantor KPU setempat untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) dalam mengikuti kontestasi Pemilu 2024.

Ketua DPC PKB Gresik, Muchammad Abdul Qodir mengatakan penyerahan berkas pendaftaran ke KPU sebagai komitmen partainya dalam melaksanakan kewajibannya sebagai partai peserta Pemilu 2024.

“Kami datang hari ini ke Kantor KPU Gresik, untuk menyerahkan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) yang telah kita siapkan untuk bertarung di Pemilu 2024 secara lengkap sesuai dengan ketentuan yang di persyaratkan,” ujarnya, Sabtu (13/5).

“Alhamdulillah, berkas yang kita serahkan ke KPU setelah diperiksa dinyatakan lengkap. Karena, daftar bacaleg yang kita daftarkan formulanya sesuai ketentuan,” sambungnya.

Ditanya kenapa datang ke KPU baru dilakukan, pihaknya menuturkan karena harus menunggu rekomendasi dari DPP PKB. “Pendaftaran baru kami laksanakan hari ini, sebab rekomendasi baru diturunkan DPP,” ucap Ketua DPRD Gresik ini.

Dalam Pemilu 2024, Qodir menegaskan pihaknya mentarget 18 kursi parlemen (DPRD). Sebab, pihaknya ingin mengembalikan kejayaan PKB Gresik seperti era keemasan dulu.

“Kami ingin ekspestasi pemilih dasar PKB Gresik, seperti saat PKB baru didirikan oleh NU. Karena itulah, kami optomis mampu meraih suara besar di Pemilu 2024,” pungkasnya. (Mor)