Gelaran Kejuaraan FORKI CUP X 2023 Berakhir, INKAI Cirebon Katon Kampiun

Loading

Cirebon (IndependensI com) – Ajang Kejuaraan Karate bertajuk FORKI Cup Ke 10 Tahun 2023 yang digagas dan digelar oleh Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Kota Cirebon telah berlangsung dengan baik dan sukses.

Tercatat Juara 1 atau Peringkat 1 Diraih oleh Perguruan Karate INKAI Cirebon Katon dengan 13 Medali emas, 12 Perak dan 20 Perunggu.

Peringkat ke 2 diraih Perguruan Karate BKC Bersatu dengan torehan 8 medali emas, 6 perak dan 11 perunggu. Di Peringkat ke 3 disabet oleh Perguruan Karate KKI Kota Cirebon dengan koleksi 8 medali emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Peringkat ke 4 Perguruan INKAI Ciko Prestasi dengan 6 medali emas, 8 Perak dan 9 perunggu. Peringkat ke 5 Diraih Perguruan Karate GOKASI Kota Cirebon dengan koleksi 6 medali emas, 5 perak dan 2 perunggu.

Ketua Umum FORKI Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati melalui Ketua Panitia Kejuaraan FORKI Cup ke 10 tahun 2023 Nadji Anwar Mar’ie mengaku takjub dengan hasil yang dicapai para peserta dari berbagai perguruan karate yang ada di wilayah Ciayumajakuning.

“Kami selaku panitia bangga dan takjub para peserta dari berbagai perguruan karate di wilayah Ciayumajakuning ini menunjukkan kualitas karateka terbaik di bagian putra dan putri untuk nomor Kata dan Kumite, Mereka para juara dan yang belum juara adalah cikal bakal generasi atlet emas masa depan,” ujar Nadji Pada Minggu (04/05/2023).

Mewakili Pemerintah Kota Cirebon Kadispora Kota Cirebon Sutikno pun bangga dengan suksesnya kejuaraan Karate FORKI Cup ke 10 tahun 2023 dan berharap para juara bisa terus berlatih untuk ajang kedepan yang lebih besar.

“Setelah melihat kejuaraan sampai hari terakhir Saya dan jajran Dispora Kota Cirebon bangga dan berharap para juara ini bisa sukses kedepannya, rajin berlatih dan ikuti berbagai kejuaraan, kami akan dukung itu,” ucap Sutikno. ()