Pengurus Formula dan Forwala Kabupaten Bekasi untuk mengoptimalkan kerukunan masyarakat. (humas)

Optimalkan Kerukunan antar Masyarakat,  Dua Forum Dibawah FKUB Dibentuk.

Loading

 

BEKASI (IndependensI.com)- Guna mengoptimalkan dan menjaga kerukunan antar masyarakat di Kabupaten Bekasi,
Forum Pemuda Lintas Agama (Formula) dan Forum Wanita Lintas Agama (Forwala), dibentuk, kemarin.  Forum ini di bawah naungan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Asnawi menyampaikan Formula dan Forwala diharapkan menjadi perekat dan penjaga kerukunan.Menurutnya watak dasar masyarakat Kabupaten Bekasi telah memiliki wawasan kebangsaan yang cukup baik, dan cenderung mempertahankan nilai silaturahmi.

Karena itu, wadah ini dapat menjaga apa yang menjadi watak dasar dari masyarakat. Kemudian mampu menjaga kearifan lokal, anti kekerasan. Terpenting lagi pemuda ini ikut membangun dan mempertahankan watak tersebut, karena itu saya sangat mendukung pendirian Forum Pemuda Lintas Agama dan juga wanitanya,” ungkap Asnawi.

Wakil Ketua FKUB Kabupaten Bekasi, KH Mubarok Nuri menyampaikan Formula dan Forwala dibentuk dengan tujuan menciptakan kondusivitas antar umat beragama, sekaligus meringankan tugas FKUB.

“Harus menjaga kerukunan, tidak hanya menciptakan, tapi menjaga. Sedari dulu Kabupaten Bekasi sangat kondusif, meskipun ada persoalan sedikit, tetapi bisa diselesaikan,” terang Mubarok Nuri.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Ekonomi Sosial Budaya Bakesbangpol Kabupaten Bekasi, Wawan Dirwanto mengemukakan Kesbangpol merupakan mitra FKUB yang paling depan menjaga kerukunan di masyarakat.

Untuk Formula diketuai  Septadiansyah dan Forwala, Sri Sugiharti. (jonder sihotang)