Nasi Cokat Cokot dan Hiburan Kejutan, Jadi Daya Tarik Event Bazar Pasar Rakyat 2023

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Event Bazar bertajuk “Pasar Rakyat 2023” yang berlangsung di GKB Convex, Jalan Jakarta, Yosowilangun, Manyar, Gresik, Jawa Timur menuai animo luar biasa dari masyarakat.

Pasalnya kegiatan yang berlangsung selama 8 hari (seminggu), sejak Sabtu, (10/6)  hingga Minggu (18/6). Selalu ramai dikunjungi ribuan orang, yang ingin menikmati sajian kuliner, permainan untuk anak-anak hingga hiburan.

Humas Event Orgainezer (EO) Pinatih Production, Abdullah Ubaid, selaku penyelenggara merasa puas dengan tingginya jumlah pengunjung yang datang dalam kegiatan yang digagas pihaknya.

“Hari ini, merupakan moment malam terakhir event yang kami gelar di GKB Convex. Agar berkesan, ada kejutan untuk menghibur para pengunjung yang hadir dengan perform Live Music dari Band Exigrace Music,” ujarnya, Minggu (18/6).

“Kami sengaja hadirkan hiburan Live Music, untuk menjadikan pengunjung yang hadir malam ini terkesen. Sehingga, jika kami kembali membuat event akan selalu diserbu pengunjung,” tegas Mamad Si Matupang sapaan akrab Abdullah Ubaid.

Menurut Mamad, event Bazar yang digagas pihaknya diikuti lebih dari 200 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang didominasi dari berbagai daerah di Kabupaten Gresik.

“UMKM yang terlibat dalam event ini, berasal berbagai daerah di Gresik, termasuk salah satunya binaan BUMDES Cipta Sejahtera milik Desa Yosowilangon, Manyar,” tandasnya.

Sementara Kordinator UMKM Desa Yosowilangon, Indah, mengaku baru pertama kali mengikuti Event Bazar yang ada di GKB Convex. Bahkan, dirinya mengapresiasi pihak penyelenggara yang sudah mau menfasilitasi UMKM didaerahnya.

“Baru mengikuti Event semacam ini, kami disini menjual makanan, minuman dan ada tupperware juga. Semua, penjualnya asli warga Yosowilangon,” tuturnya.

Indah menambahkan, bahwa ada 6 pelaku UMKM dari Desa Yosowilangun yang mengikuti Event ini. Bahkan ada yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, karena menjual menu Nasi Cokat Cokot

“Menu yang hanya ada di Stand BUMDES Cipta Sejahtera ini, berbahan dasar nasi dengan isi Ikan Pedas, Ayam Pedas dan Telor yang dibentuk bulat mirip Hamburger,” ungkapnya.

“Karena bentuknya seperti Hamburger, dan cara makannya dicokot (digigit). Sehingga dikasih nama Nasi Cokat Cokot. Monggo warga gresik yang belum mencoba, Nasi Cokat Cokot ada di Stand BUMDES Cipta Sejahtera,” tandasnya. (Mor)