Ketua Umum Relawan Sahabat Ganjar Milenial (SGM), Libijanto dan Sekretaris Umum SGM, Alvin Cahya Pratama Marsan (kiri). (istimewa)

Sahabat Ganjar Milenial Ungkap Peran Penting Generasi Milenial & GenZ

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Ketua Umum Relawan Sahabat Ganjar Milenial (SGM), Libijanto, menjelaskan beberapa hal terkait peran penting Generasi Milenial & GenZ di masa kini.

“Kaum muda memiliki peluang sangat besar dalam mengubah pola pikir dan memperkaya polarisasi dalam dunia politik yang berkembang di Indonesia, terkhusus di DKI Jakarta,” kata Libijanto di Jakarta, Jumat (16/6).

Libijanto menambahkan, mau tidak mau, suka tidak suka kebijakan politik akan mempengaruhi semua lini kehidupan masyarakat termasuk kelompok pemuda.

Artinya, jika ingin secara nyata mengabdi untuk memperbaiki demokrasi, pemuda juga bisa berpartisipasi sebagai pelaku politik itu sendiri.

Sejalan dengan Libijanto, Sekretaris Umum Relawan Sahabat Ganjar Milenial, Alvin Cahya Pratama Marsan, menjelaskan langkah-langkah strategis yang dapat ditempuh oleh SGM dalam mengisi pesta demokrasi dapat dilakukan dengan beragam cara.

Misalnya mendorong gerakan antigolput atau berkampanye yang positif, membuat tournament games, bakti sosial, pemberdayaan perempuan, dan lainnya. Semua, lanjutnya, dilakukan demi mencipkan suasa pemilu yang berkualitas.

“Peluang harus lebih banyak diciptakan, kerja sama dan kolaborasi harus dibangun, dan program-program kepemudaan harus lebih produktif, kongkret, dan dapat dirasakan manfaatnya,” ujar Alvin. (bnd)