Alvin Cahya Pratama Marsan, Sekretaris Umum Relawan Sahabat Ganjar Milenial. (istimewa)

Alvin Cahya Pratama Ajak Generasi Milenial & GenZ Berani Menjadi Beda, Ciptakan Ide dan Gagasan Baru

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Alvin Cahya Pratama Marsan, Sekretaris Umum Relawan Sahabat Ganjar Milenial mengajak Generasi Milenial khususnya GenZ untuk ‘Beranilah Menjadi beda. Menciptakan Ide dan Gagasan Baru Guna Membangun Bangsa’.

Hal itu, menurutnya, yang menjadi inspirasinya membentuk sebuah wadah agar Generasi Milenial dan GenZ dapat berkreasi, berkolaborasi bersama menyatukan idea dan gagasan baru, yaitu: ‘Relawan Sahabat Ganjar Milenial’.

Itu dikatakannya bertepatan dengan Bulan Juni yang merupakan Bulan Bung Karno, dimana pada bulan ini terdapat momen penting terkait proklamator dan Presiden pertama Indonesia, yakni Soekarno. Salah satunya ialah kelahiran Bung Karno pada 6 Juni 1901, dan wafat pada 21 Juni 1970.

“Untuk Generasi Milenial terkhusus GenZ ini, saya kira sudah saatnya mereka diajak dan dilibatkan sebagai pelopor menggelorakan semangat Bung Karno, menjadi model percontohan (Role Of Model) bagi pemuda dalam melayani bangsanya,” kata Alvin kepada Independensi.com di Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Alvin juga mengungkapkan salah satu upaya penting menggelorakan Pancasila ada empat cara, yakni secara formal, non formal, informal, dan melalui para Generasi Milenial/GenZ.

“Saya bersama dengan kawan baik saya Bung Teguh membentuk wadah untuk Generasi Milenial yakni Sahabat Ganjar Milenial, kita dapat duduk bersama berdiskusi membuat suatu idea dan gagasan untuk memajukan Bangsa.”

Selain menjadikan relawan Sahabat Ganjar Milenial sebagai wadah berkreasi anak-anak muda di DKI Jakarta, Alvin menjelaskan wadah ini juga didirikan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Sebab kami melihat Ganjar Pranowo merupakan sosok yang sangat mendukung Milenial & GenZ untuk berkreasi.

Oleh karena itu kami memutuskan untuk bergerak bersama dengan beliau, menjadikan Milenial & GenZ sebagai garda terdepan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. (bnd)