Le Minerale raih penghargaan PEDULI GIZI 2023 di IPB i Bogor, Minggu (25/6/2023).

Sebagai AMDK Dengan Mineral Penting yang Baik untuk Tubuh, Le Minerale Raih Penghargaan PEDULI GIZI 2023

Loading

BOGOR (Independensi.com) – Berbagai keberhasilan telah dicapai bangsa Indonesia dalam perbaikan pangan dan gizi masyarakat. Namun masih dibutuhkan berbagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas pangan dan status gizi masyarakat Indonesia, juga usaha-usaha yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan masyarakat. Sebab sebagaimana diketahui bahwa gizi yang baik dapat mengoptimalkan kualitas sumber daya manusia seutuhnya.

Memperhatikan hal tersebut, Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia, atau biasa disingkat PERGIZI PANGAN, bekerja sama dengan GAPMMI (Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia) secara kontinyu memberikan Penghargaan Inovasi Produk, Program, dan Leadership Pangan dan Gizi (PEDULI GIZI) sejak tahun 2012.

Tahun ini adalah tahun keempat diadakannya penghargaan yang dimaksudkan sebagai apresiasi atas komitmen industri pangan yang berhasil mengembangkan inovasi produk dan program yang turut mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pangan dan perbaikan gizi masyarakat.

“Inovasi pangan dan gizi merupakan salah satu kunci dan strategi dalam percepatan perbaikan gizi kurang dan gizi lebih. Kami sangat menghargai Inovasi pangan dan gizi yang dilakukan oleh para pelaku industri sebagai respon terhadap perkembangan ilmu dan permasalahan pangan dan gizi di masyarakat,” ucap Prof Dr Hardinsyah, MS, selaku Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia.

Adapun beberapa kategori penghargaan yang diberikan oleh PERGIZI PANGAN Indonesia yaitu kategori produk inovatif, program inovatif dan juga leader inovatif. Pada kesempatan kali ini, Le Minerale sebagai produk kategori Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) berhasil mendapatkan penghargaan dalam kategori produk inovatif, yang artinya Le Minerale memiliki keunggulan dalam kandungan gizi yang berkaitan dengan kesehatan dan juga memiliki pesan edukasi bagi kesehatan masyarakat.

“Le Minerale meraih penghargaan sebagai Air Minum Dalam Kemasan dengan mineral penting untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat. Dalam hal ini PERGIZI PANGAN Indonesia memberikan apresiasi terhadap komitmen Le Minerale untuk menghadirkan air minum yang bukan hanya melepas dahaga, namun juga memiliki kualitas mineral baik di dalamnya. Ini sangat mendukung pemenuhan gaya hidup sehat masyarakat,” ujar Prof. Hardinsyah lagi.

Prof. Hardinsyah juga berharap bahwa Le Minerale dapat menjadi contoh bagi para pelaku industri lainnya, khususnya dalam industri AMDK agar turut menghadirkan inovasi produk yang dapat mendukung upaya perbaikan gizi dan kesehatan masyarakat.

Sebagai air minum dalam kemasan, Le Minerale memang berkomitmen untuk menghadirkan air mineral pilihan sehat dengan kandungan mineral essensial berkualitas yang baik untuk tubuh. Yuna Eka Kristina, Head of Public Relations and Digital Le Minerale yang menjadi perwakilan Le Minerale dalam penghargaan PEDULI GIZI 2023 yang diadakan di IPB International Convention Center tersebut menyatakan bahwa, penghargaan yang diterima oleh Le Minerale tersebut merupakan bentuk apresiasi dari konsistensi dan komitmen untuk terus memenuhi kualitas tertinggi produk dan menghadirkan produk inovatif untuk memenuhi harapan konsumen.

“Kami sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh PERGIZI PANGAN Indonesia. Bagi kami, ini bukan sekedar penghargaan, namun juga bukti nyata dari komitmen Le Minerale yang menghadirkan air mineral yang sehat bagi masyarakat Indonesia, dimana Le Minerale bukan hanya berperan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh sehari-hari, namun juga memiliki kandungan mineral essensial di dalamnya yang baik untuk tubuh,” ungap Yuna.

Le Minerale diproduksi dari sumber mata air pegunungan di kedalaman tertentu, yang melalui berbagai eksplorasi diyakini memiliki kandungan mineral essensial alami yang seimbang. Berbagai kandungan mineral yang terdapat di dalam Le Minerale di antaranya adalah kalsium, magnesium, dan kalium.

”Kandungan mineral essensial ini pulalah yang menjadikan Le Minerale diakui masyarakat memiliki rasa segar yang berbeda,” terang Yuna.

Kandungan mineral essensial ini juga terjaga kualitasnya dengan inovasi kemasan Le Minerale yang memiliki tiga lapis proteksi, atau yang disebut Mineral Protection System. Adapun tiga lapis proteksi ini adalah seal, ring pengaman dan juga botol keras sebelum dibuka.

“Semua inovasi ini ada pada Le Minerale, untuk dapat menghadirkan air mineral berkualitas terbaik, yang bukan hanya sehat, namun juga higienis dan aman,” ucapnya lagi.

Yuna berharap bahwa penghargaan yang diraih dari PERGIZI PANGAN Indonesia sebagai “air minum dalam kemasan yang memiliki mineral penting untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat” ini dapat mengedukasi para konsumen tentang keunggulan Le Minerale, air mineral sehari-hari yang dikonsumsi keluarga.