PKB Salurkan Ratusan Hewan Kurban di Dapil SMS

Loading

SUBANG (IndependensI.com) – Pasukan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Gus Imin menyalurkan ratusan kurban pada momen Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Hewan kurban yang didistribusikan di daerah pemilihan (Dapil) Subang, Sumedang, dan Majalengka (SMS), yakni berupa sapi, domba, maupun kambing.

Anggota DPR RI Fraksi PKB, KH Maman Imanulhaq mengatakan pendistribusian hewan kurban lebih efektif dan merata. Sementara pemotongan dilakukan dengan menggandeng kelompok masyarakat, DKM masjid, musala, maupun relawan-relawan Gus Muhaimin di desa-desa.

“Alhamdulillah dengan pola seperti itu kita mampu menjangkau ribuan keluarga kurang mampu di 3 kabupaten SMS yang bisa menikmati daging kurban,” kata Kiai Maman kepada wartawan, Senin, 3 Juli 2023.

Sementara, panitia pemotongan hewan kurban Gus Muhaimin di Jatiwangi, Majalengka, Dadang mengaku gembira dengan banyaknya bantuan hewan kurban yang disalurkan oleh Tim Gus Muhaimin.

Apalagi, sambung dia, di desa-desa juga sangat sedikit orang yang berkurban karena keadaan ekonomi yang memaksa.

“Dengan adanya bantuan hewan kurban ini maka masyarakat bisa merayakan Idul Adha dengan memotong hewan kurban yang diberikan. Tidak hanya itu, mereka juga diberikan uang operasional untuk memotong dan menyalurkan daging kepada masyarakat yang berhak,” kata Dadang.

Seperti diketahui, tiap tahunnya tim Gus Muhaimin khususnya di dapil SMS terus menyalurkan ratusan hewan kurban ke daerah-daerah yang membutuhkan.

Program yang dipimpin langsung oleh Kiai Maman ini dilakukan untuk membantu masyarakat menengah ke bawah agar bisa merayakan Idul Adha dengan memotong kambing atau sapi. ()