Suara Merdu Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto Pimpin Muazin Salat Jumat di Masjid Al Hidayah

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Ada hal yang menarik perhatian saat pelaksanaan salat Jumat di Masjid Al Hidayah Pamekang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon pada Jumat, 14 Juli 2023.

Muadzin yang biasanya berasal dari anggota takmir masjid, kali ini yang bertindak sebagai muadzin AKBP Muhammad Rano Hadiyanto selaku Kapolres Cirebon Kota yang baru.

AKBP Rano yang baru sehari menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota itu melaksanakan salat Jumat di masjid tersebut usai takziah di rumah duka salah satu anggotanya.

Dengan suara lantang dan merdu, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto mengumandangkan azan Salat Jumat yang hadiri oleh Pejabat utama, dan anggota Polres Cirebon Kota dan warga.

Sebelumnya, pria yang pernah menjabat sebagai Kasubdit Regident Polda Jawa Barat melakukan takziah ke rumah Kanit Lantas Polsek Seltim AKP Zaitun.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP M Rano Hadiyanto menyampaikan ucapan belasungkawa atas berpulangnya suami dari AKP Zaitun.

Takziah tersebut merupakan bentuk dukungan moril untuk keluarga Almarhum.

“Saya atas nama keluarga besar Polres Cirebon Kota menyampaikan turut berdukacita sedalam-dalamnya. Semoga keluarga Almarhum diberikan ketabahan dan kekuatan,” kata AKBP Rano.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP M Rano Hadiyanto menyampaikan doa terbaik untuk Almarhum.

“Semoga Almarhum husnul khatimah, diterima amal ibadahnya dan diampuni segala dosa-dosanya,” ucapnya. ()