Peringati HBA ke-63, Persaja Gelar Operasi Katarak Bagi Masyarakat Tangerang

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) hari ini menggelar kegiatan bhakti sosial (Baksos) berupa operasi katarak kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HAB) ke-63.

Kegiatan yang berlangsung di RSUD Balaraja dilakukan Persaja bekerja-sama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang, Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami), RSUD Balaraja, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Erha Clinic.

Ketua I Persaja Reda Manthovani yang juga Kajati DKI Jakarta mengatakan kegiatan operasi mata katarak yang dilaksanakan Persaja merupakan upaya kolaboratif dari berbagai pihak untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk kali ini ada 114 orang yang menjadi peserta operasi katarak,” ucap Reda seraya berharap operasi katarak yang dilakukan di berjalan lancar dan kesehatan mata pasien dapat pulih sepenuhnya.

Dia menambahkan untuk kegiatan baksos di wilayah Tangerang sudah beberapa kali dilaksanakan. “Antara lain seperti sunatan massal, bedah rumah dan pemberian sembako,” ucapnya.

Sementara Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengucapkan terima kasih kepada Jaksa Agung, Kajati DKI Jakarta, Persaja dan Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan terlaksananya kegiatan operasi katarak.

“Selamat juga kepada para pasien yang telah pulih kembali panca indera yang pulih. Ini merupakan salah satu upaya membangun masyarakat Banten di bidang kesehatan,” ujarnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menambahkan melalui kegiatan operai katarak, masyarakat yang membutuhkan dapat memperoleh manfaat yang besar dalam hal pelayanan kesehatan.

“Mewujudkan kesehatan yang prima adalah harapan dan cita-cita bersama, karena kesehatan yang baik akan berdampak positif terhadap tingkat produktivitas masyarakat dan akan mendukung kehidupan sosial dan ekonomi yang lebih sejahtera,” tuturnya.

Adapun acara baksos yang dihadiri juga Kajari Kabupaten Tangerang Ferry Herlius dan Kajati Banten diwakili Asintel Muttaqin Harahap, merupakan rangkaian kegiatan sosial yang dilukan Persaja memperingati HBA ke-63.

Sebelumnya Persaja menggelar bazar UMKM dan konser amal bertajuk Persaja Creative UMKM Expo and Charity Concert serta akan ditutup dengan kegiatan seminar potensi anak.(muj)