Gus Falah Dukung Survei Migas Kementerian ESDM Di Laut Bone

Loading

Jakarta- Anggota Komisi VII DPR-RI Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) mendukung survei minyak dan gas bumi (migas) di wilayah lepas pantai Bone, Sulawesi Selatan yang dilakukan Kementerian ESDM dan PT Pertamina Hulu Energi (PHE).

Adalah Tim Survei Badan Layanan Umum Balai Besar Survei dan Pemetaan Geologi Kelautan (BLU BBSPGL) Kementerian ESDM dan kru PHE yang melakukan kegiatan survei tersebut. Survei dilakukan menggunakan Kapal Geomarin III yang mulai berlayar dari Dermaga Muara Jati Pelabuhan Cirebon, Jawa Barat menuju perairan Bone pada Minggu (16/7).

Gus Falah berharap, kegiatan akuisisi data survei geokimia macroseepage offshore Bone Sulawesi yang digelar selama 48 hari ini, bisa membuahkan hasil yang bermanfaat bagi industri migas nasional.

“Bila survei ini membuka fakta bahwa potensi migas perairan Bone besar, maka pasti memperkuat ketahanan energi kita. Jadi, kegiatan Kementerian ESDM dan PHE ini harus dikawal,” papar Gus Falah dalam keterangan tertulisnya, Rabu 19 Juli 2023.

Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan pentingnya eksplorasi migas guna menambah cadangan nasional.

Dia mengingatkan,  target produksi migas nasional tahun ini sebesar 1 juta BOPD dan 12 BSCFD.

Sehingga, lanjut Gus Falah, upaya eksplorasi migas baik onshore maupun offshore harus konsisten dilakukan agar cadangan migas negara ini bertambah.

“Survei di perairan Bone ini menunjukkan Kementerian ESDM konsisten mendukung eksplorasi migas, yang pastinya bisa menyokong produksi migas kita,” ujar Gus Falah.

“Peran Badan Layanan Umum Balai Besar Survei dan Pemetaan Geologi Kelautan pun memang harus dimaksimalkan, sebagai bagian dari upaya kita menambah cadangan migas guna memperkuat ketahanan energi,” pungkasnya.