PM Malaysia Anwar Ibrahim Shalat Jumat di Masjid Al Noor Hanoi

Loading

HANOI (Independensi.com) – Masjid Al Noor Hanoi Vietnam kedatangan tamu istimewa. Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim melaksanakan shalat Jumat di masjid Al Noor

Anwar Ibrahim datang ke Hanoi Vietnam dalam rangka kunjungan kerja untuk bertemu dengan Sekretaris Jenderal Partai Nguyen Phu Trong, Presiden Vo Van Thuong dan Ketua Majelis Nasional Vuong Dinh Hue..

Ini merupakan kunjungan resmi pertama Anwar ke Vietnam sejak menjabat sebagai Perdana Menteri Malaysia pada Desember 2022.

Vietnam dan Malaysia menjalin hubungan diplomatik pada tahun 1973 dan menjadi mitra strategis pada tahun 2015.

Malaysia adalah mitra komersial terbesar kedua Vietnam di ASEAN, dan mitra negara terbesar kesembilan secara global.

Perputaran perdagangan bilateral kedua negara mencapai lebih dari USD 14,68 miliar pada tahun 2022, meningkat 17,4% dari tahun 2021.

Malaysia masuk 10 besar negara yang investasinya tertinggi di Vietnam, dengan 718 proyek aktif dan total modal terdaftar sebesar USD 13 miliar. Sementara itu Vietnam memiliki 21 proyek di Malaysia, dengan total investasi sebesar USD 853 juta.

Dalam khutbah Jumat, khatib mendoakan agar Anwar Ibrahim dan istrinya Wan Azizah diberi kesehatan dan keselamatan agar dapat memimpin Malaysia sehingga rakyatnya adil dan sejahtera.

Seusai shalat Jumat, Anwar Ibrahim menyapa masyarakat muslim yang ada di masjid Al Noor.

Saat hendak meninggalkan masjid Al Noor,, Anwar Ibrahim membuka jendela mobilnya dan melambaikan tangan kepada jamaah masjid Al Noor yang berjajar dipinggir jalan. (hpr)