Buka Puasa Bersama di Masjid Al Noor Hanoi Memupuk Rasa Persaudaraan Muslim Perantauan

Loading

HANOI (Independensi.com) – Buka puasa bersama di Masjid Al Noor Hanoi selalu di penuhi oleh masyarakat muslim yang ada di Hanoi. Karena Masjid Al Noor adalah merupakan satu-satunya masjid yang ada di kota Hanoi.

Seperti buka puasa hari ke empat pada Minggu (26/3), sejak sore hari puluhan masyarakat muslim di Hanoi baik laki-laki maupun wanita, dewasa maupun remaja sudah berdatangan. Mereka memenuhi ruangan masjid maupun halaman masjid.

Wartawan Independensi.com Poeji Raharjo dari Hanoi melapirkan, mereka yang datang langsung di berikan satu kantong plastik berisi air mineral, potongan semangka, kurma dan pisang. Selain itu, di piring-piring juga tersedia kurma dan gorengan.

Buka puasa bersana di Masjid Al Noor selalu rutin dilakukan setiap bulan ranadhan dengan tujuan memperkuat rasa kekeluargaan tidak hanya antar sesama muslim Indonesia tetapi juga muslim Indonesia dengan komunitas muslim internasional dari berbagai negara yang berada di Hanoi.

Untuk takjil dan makanan berbuka puasa, oleh pengelola masjid sudah di buat jadwalnya. Kedutaan besar yang mayoritas penduduknya muslim seperti Indonesia, Brunai Darussalan, Malaysia, Arab Saudi, Pakistan, Mesir danbkedutaan besar lainnya secara bergantian menyediakan menu buka puasa.

Ada juga pengusaha muslim yang menyumbang untuk berbuka puasa. Seperti buka puasa hari Minggu ini, merupakan sumbangan dari Batavia Restoran.

Menu yang di sajikan sangat beragam, antara lain nasi briyani, ikan saus manis, rendang dan sate ayam yang di sajikan dalam bentuk prasmanan. Ada juga perorangan yang membawakan gorengan.

Setelah berbuka puasa, jemaah melanjutkan dengan shalat isya dan salat tarawih sebanyak 11 rakaat. (hpr)