Caca Anska Bina Vokal Anak Binaannya Perform di Beachwalk Shopping Mall Kuta

Loading

Bali (Independensi.com) – Performa anak-anak bina vokalia Caca Anska memang istimewa, tak hanya melantunkan nada-nada sulit yang keluar dari diafragma akan tetapi mereka ‘diterpa’ agar mampu tampil penuh percaya diri di depan pengunjung BeachWalk Shopping Mall, Kuta, Sabtu (29/7/2023) dalam gelaran acara ‘Creative Sound, Creative Minds’.

Ini memang cara Caca Anska setelah anak-anak binaannya berlatih vokal dengan asupan gizi ketat dan pola makan yang terjaga, setelah itu mereka harus berani ‘perform’ di depan khalayak ramai, Caca menyebutnya semacam ‘uji nyali’.

“Sejatinya semua orang bisa untuk bernyanyi, selain bisa melepaskan ekspresi, bernyanyi dapat melatih syaraf motorik anak agar bisa fokus berkonsentrasi dalam semua hal,” kata Caca Anska disela-sela gelaran acara ‘Creative Sound, Creative Minds’.

Menurutnya, dirinya sengaja memberikan motivasi kepada semua kalangan agar mampu menampilkan ‘performing act’ nya secara natural, serius tapi santai. Ini untuk kesekian kalinya sebelumnya pihaknya bekerjasama dengan beberapa pengelola mal/pusat perbelanjaan di Bali yang tentunya akan menambah ‘crowded’ pengunjung.

“Sebab bernyanyi bisa dikatakan ‘menyampaikan pesan’ dari makna yang tersirat dalam sebuah lagu, maka seharusnya pesan tersebut harus bisa disampaikan dengan baik,” kata pemilik akun Instagram @cacaanska ini.

Vocal Class by Caca Anska didirikan oleh mantan pemenang ‘Dream Girl Chysanti Laelyanska yang kerap disapa Caca Anska. Wanita berparas cantik bersuara emas ini pernah jadi jawara pada acara ajang pencari bakat yang digelar Global TV, Dream Girl pada tahun 2009 silam bersama Trio Topodade.

Selepas dirinya memutuskan untuk tinggal di Bali, Caca aktif memberikan pendampingan vokal untuk beberapa artis dan celeb dan pernah membentuk Sekolah Vokal Voice of Harmony.

Performa olah vokalnya yang apik dan sanggup menggapai nada-nada tinggi membuat dirinya kerap dipanggil beberapa klub papan atas di Bali hingga akhirnya memutuskan untuk fokus membina vokal talenta-talenta yang ada di Pulau Dewata ini.

Kini sekitar 45 murid-murid binaannya baik usia belia sampai kalangan dewasa rutin berlatih di studionya di kawasan Batu Bulan.

Vocal Class by Caca Anska memang menjadi wadah interaksi bina vokal bagi talenta-talenta muda yang perlu mengasah keterampilannya. (hw)