Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78, KBRI Hanoi Selenggarakan Donor Darah dan Pertandingan Olah Raga

Loading

HANOI (Independensi.com) Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Hanoi Viet Nam menyelenggarakan serangkaian kegiatan sosial dan pertandingan olah raga

Kegiatan diawali dengan acara bakti sosial berupa Donor Darah pada hari Sabtu (29/7) yang diikuti lebih daru 120 orang yang terdiri dari Warga Negara Indonesia yang bermukim di Hanoi maupun warga negara Viet Nam.

Donor Darah ini terselenggara berkat kerjasama antaara KBRI Hanoi dengan National Institute of Hematology and Blood Tranfusion, Hanoi.

Selain kegiatan sosial hari Minggu (30/7) di selenggarakan pertandingan Bowling yang di ikuti oleh seluruh karyawan KBRI beserta keluarganya dan WNI yang bermukim di Hanoi, di Royal City.

Selain Bowling, cabang olah raga lainnya yang dipertandingkan adalah badminton, tenis meja, fun bike dan sejumlah permainan tradisional untuk anak-anak yang biasa di pertandingkan di Indonesia setiap perayaan tujuh belas agustusa.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Viet Nam Denny Abdi mengatakan, menjadi kebiasaan bagi KBRI Hanoi untuk menyelenggarakan sejumlah kegiatan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI.

“Serangkaian pertandingan olah raga ditujukan untuk menjunjung tinggi sportifitas, kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi,” tutup Denny Abdi. (hpr)