Gus Falah Dukung Ekspansi Global Anak Usaha Pertamina

Loading

Jakarta- Anggota Komisi VII DPR-RI Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) mendukung ekspansi anak usaha Pertamina, PT Pertamina International Shipping (PIS), ke pasar global.

Komitmen untuk go internasional itu ditegaskan lagi oleh PIS yang turut menghadiri sidang Organisasi Maritim Internasional (International Maritime Organization/IMO) Council ke-129 di London, pada 17 hingga 21 Juli 2023.

Gus Falah menyatakan, ekspansi global yang dilakukan PIS bernilai penting bagi Pertamina.

“Di pundak Pertamina ini khan kita letakkan harapan kita akan terwujudnya ketahanan energi, serta kelancaran transisi energi. Maka setiap rencana bisnis yang memajukan perusahaan, harus kita dukung,” ungkap Gus Falah dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/8/2023).

Politisi PDI Perjuangan itu menambahkan, ekspansi PIS merupakan salah satu upaya Pertamina menjadi perusahaan energi global. Dengan begitu, Pertamina siap bersaing dengan perusahaan internasional lainnya.

Gus Falah pun mengapresiasi restrukturisasi Pertamina yang berjalan baik, sehingga BUMN itu mampu melakukan inovasi dan ekspansi bisnis dengan gencar.

“Transformasi Pertamina sebagai BUMN mampu membuat Subholding dan anak perusahaan fokus dan cerdas dalam berbisnis,” ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini PIS memiliki dua kantor cabang di luar negeri yakni di Singapura dan Dubai. Kedua kantor ini dibuka untuk melayani pasar Asia Pasifik dan Timur Tengah.

Baru-baru ini, Pertamina International Shipping juga sudah menambah armada dengan membeli kapal tanker medium range (MR) senilai 32,5 juta dolar AS, sebagai bagian dari pelaksanaan ekspansi globalnya.