TB Hasanuddin Serap Aspirasi Masyarakat Subang

Loading

Subang- Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin menyerap aspirasi masyararakat dalam reses yang digelar di 10 titik di Kabupaten Subang selama dua hari sejak Sabtu (12/8) dan Minggu (13/8).

Dalam reses di 10 desa yang tersebar di 7 kecamatan tersebut, TB Hasanuddin menerima berbagai aspirasi, seperti perbaikan infrastruktur jalan, permintaan bantuan alat kesenian, hingga minimnya kesempatan kerja untuk kaum pria.

“Saya mendapat laporan bahwa perusahaan atau pabrik-pabrik di Subang ini lebih memilih tenaga kerja perempuan dibanding laki-laki. Alasannya karena perempuan dinilai lebih tekun dan produktif,” kata TB Hasanuddin saat reses.

TB Hasanuddin memastikan, pihaknya telah melakukan berkoordinasi serta menjembatani persoalan tersebut kepada Bupati Subang.

Bahkan sejak beberapa waktu lalu, pihaknya juga bekerja sama dengan sebuah yayasan di Jepang untuk pelatihan tenaga kerja dari Indonesia khususnya di daerah pemilihan Jabar 9 (Subang, Majalengka dan Sumedang).

“Sebelum bekerja tentu membutuhkan pelatihan, nah saya bekerja sama dengan yayasan di Jepang untuk pelatihan dan penerimaan tenaga kerja khususnya dari Subang, Majalengka dan Sumedang. Alhamdulillah sudah ada 360 orang yang bekerja di Jepang,” bebernya.

Ia memastikan akan berupaya maksimal untuk menyuarakan aspirasi masyarakat, salah satunya mendorong agar perbaikan infrastruktur segera terealisasi sehingga roda perekonomian semakin lancar berputar.

“Saya juga terus berjuang dan mendorong pemerintah mulai dari pusat hingga daerah agar rakyat lebih terjamin kehidupannya. Rakyat harus memiliki pekerjaan, makan harus tercukupi, anak-anak harus sekolah, tinggal di rumah layak dan bila sakit harus diobati, pemerintah harus menangggung. Jangan lagi ada anggapan rakyat miskin tidak boleh sakit, negara harus hadir,” tegasnya.

Reses hari pertama pada Sabtu (12/8) dilaksanakan di 5 lima desa yang tersebar di 4 Kecamatan Kabupaten Subang.

Lima desa tersebut adalah Desa Cipancar dan Desa Cijengkol, Kecamatan Serangpanjang, Desa Sagalaherang, Kecamatan Sagalaherang, Desa Cijambe, Kecamatan Cijambe, dan Desa Sukamelang.

Selanjutnya hari kedua reses dilaksanakan di Desa Pasirbungur, Kecamatan Purwadadi, GOR RM Nikmat Ciasem dan Aula Desa Ciasem Tengah.

Titik kesepuluh di Dusun Bakan Kondang, Desa Tanjungrasa Kaleer, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang yang selama ini belum pernah mendapatkan kunjungan dari legislator.

Selain membagikan 1.000 sembako, TB Hasanuddin juga menyerahkan sejumlah bantuan yang merupakan aspirasi masyarakat dari kunjungan sebelumnya. Bantuan tersebut adalah barbel, matras sound system dan satu set goong.