Kajati: Kegiatan Monev Bahan Informasi Sejauhmana Satker-Bidang Jalankan Program

Loading

MEDAN (Independensi.com) – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto mengatakan kegiatan Monitoring dan Evalusi Kinerja adalah salah satu upaya atau bahan Kejaksaan dalam memberikan informasi sudah sampai sejauh mana masing-masing satker dan masing-masing bidang menjalankan programnya.

“Selain sudah sampai sejauh mana penyerapan anggaran setiap satker yang ada di wilayah hukum Kejati Sumut,” kata Idianto saat membuka dan memimpin kegiatan Monev Kinerja di Kantor Kejati Sumatera Utara, Medan, Senin (14/08/2023).

Dia pun menyebutkan Monev kinerja ini nantinya akan menjadi acuan dan referensi dalam memberi laporan ke Kejaksaan Agung. “Terutama dalam penyerapan anggaran hingga Semester I (Pertama) Tahun Anggaran 2023,” kata Idianto seperti disampaikan Kasipenkum Kejati Sumatera Utara Yos A Tarigan.

Yos menuturkan dalam kegiatan tersebut dilakukan pemaparan dimana untuk Kejari Tipe A diwakili oleh Kajari Pematang Siantar Jurist Precisely dan Kajari Tipe B diwakili Kajari Langkat Mei Abeto Harahap.

Pemaparan dari Kejari Tipe A diwakili Kajari Pematang Siantar Jurist Precisely dan Kajari Tipe B diwakili Kajari Langkat Mei Abeto Harahap. Setelah itu dilanjutkan dengan pembahasan materi oleh 6 kelompok kerja (Pokja) beranggota Kajari, Koordinator dan Kacabjari.

Pokja I Bidang Pembinaan dengan Koordinator Asisten Pembinaan SukarmanSumarinton, Pokja II Bidang Intelijen dengan Koordinator Asintel I Made Sudarmawan, Pokja III Bidang Pidana Umum dengan Koordinator Aspidum Luhur Istighfar dan Aspidmil Kol. Chk Makmur Surbakti.

Kemudian Pokja IV Bidang Pidana Khusus dengan Koordinator Aspidsus Anton Delianto Pokja V Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dengan Koordinator Asdatun Dr Prima Idwan Mariza dan Pokja VI Bidang Pengawasan dengan koordinator Aswas Darmukit.

Selanjutnya, tutur Yos, dilakukan penyampaian masalah dan hambatan setiap pokja yang kemudian dilakukan pembahasan masalah dan solusi penyelesaian masalah yang dipimpin langsung Kajati Sumut.

“Setelah masing-masing Pokja melakukan pembahasan, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab. Kegiatan Monev diakhri dengan tanggapan dan solusi penyelesaian masalah dari Kajati Sumut Idianto dan Wakajati Sumut Joko Purwanto terkait pembahasan masalah dan hambatan masing-masing Pokja,” ucap Yos.(muj)