Toko roti "Kayla Bakery" di Ruko Pisa grande2, Gading Serpong.

Leny Apritasari: Bermodal Tekad dan Kegigihan, Sukses Raih Omzet Ratusan Juta

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Membangun bisnis dari nol dan bermodalkan tekad serta kegigihan diimbuhi kerja keras, menjadikan Leny Apritasari pebisnis beromzet ratusan juta. Semua itu dilakukan Leny demi mewujudkan keinginannya memiliki dan mengelola usaha sendiri. Setamat bangku Sekolah Menengah Atas di Bangka Belitung, Leny mengadu nasib dan harapan ke Ibu Kota Jakarta seorang diri. bangku sma ia memutuskan untuk merantau ke ibu kota seorang diri.

Mengawali sukses sebagai pebisnis, Leny mencoba berbagai peruntungan termasuk berbisnis online seputar perawatan kecantikan dan menjadi penata rias. Setelah ditempa melalui pelbagai situasi, akhirnya Leny membangun gerai kecantikan “Browlab Studio” yang berkembang pesat mengimbangi permintaan pasar konsumen untuk perawatan kecantikan. Bisnis sulam alis mata dan bibir yang dijalani selama 7 tahun, kini telah berkembang pesat dan memiliki enam cabang yang tersebar di Jakarta, Tangerang hingga Pulau Bali.

“Saya memulai bisnis ini karena ingin untuk selalu membantu sesama perempuan menjadi terlihat lebih cantik dan percaya diri,” kata Leny beberapa waktu lalu.

Tidak puas sampai disitu, ibu satu anak ini merambah bisnis toko roti yang setiap bulannya menembus omset ratusan juta. Awalnya, anak semata wayang Leny yang sangat menyukai roti dan berkeinginan memberikan roti dengan kualitas terbaik. Untuk itulah Leny membuka toko roti “Kayla Bakery” yang berlokasi di ruko pisa grande2 blok H5 Gading Serpong, Tangerang. Cita rasa otentik dan dibuat dari bahan-bahan terbaik menjadikan bisnis toko rotinya berkembang secara cepat. Bahkan produk unggulan seperti roti baso ayam kerap ludes terjual hingga 10.000 pieces perbulan.

“Jika kita ingin mulai berbisnis tidak usah terlalu banyak berpikir atau risau akan sesuatu yang belum tentu terjadi. Coba dulu, jalani dulu, usahakan dulu, baru kita lihat hasilnya. Kalau gagal coba lagi, perbaiki lagi” tutur Leny.

Selain kesibukannya sebagai seorang women entrepreneur, Leny juga merupakan anggota aktif sebuah organisasi pengusaha BNI (Business Network International) Firefly chapter Jakarta. Selain itu, dirinya juga tercatat sebagai member organisasi kepemudaan international JCI Femme. Melalui aktifitas dalam organisasi kepemudaan, Leny berharap dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada sesama pengusaha perempuan lainnya. Sebab, baginya hidup itu harus menjadi berkat dan bermanfaat untuk orang lain.