Grup Vokal D’Divo Siapkan Single Terbaru

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Lama tak terdengar kabar, grup vokal jebolan Dangdut Academy (DA), D’Divo kini tengah menyiapkan single terbaru. Single ini juga sebagai bentuk kerinduan D’Divo akan tampil bareng di atas panggung sekaligus pengobat rindu untuk para penggemarnya.

Hal ini dilontarkan personel D’Divo yang terdiri dari Reza, Fildan, Ical dan Gabriel DAC dalam program Semangat Senin Indosiar (6/12).

“Kalau bukan akhir tahun ini, ya tahun depan kita mengeluarkan single terbaru,” jelas Gabriel DAC mewakili teman-temannya.

Grup vokal yang terbentuk pada 2018 ini sebelumnya memiliki jadwal yang padat, namum selama masa pandemi ini aktifitas D’Divo jadi sangat terbatas.

D’Divo, Ical DA, Gabriel DAC, Fildan DA, dan Reza DA “Selama ini kami manggung tanpa penonton, jadi kangen nyanyi di depan penonton yang heboh dan keriuhan tepuk tangannya,” ungkap Gabriel.

D’Divo yang terbentuk dari sebuah kompetisi dangdut yang diadakan oleh stasiun televisi Indosiar ini tentu sudah tidak diragukan lagi kekuatan vokal masing-masing personelnya. Namun mereka juga mengakui kalau D’Divo minim koreografi saat tampil di atas panggung.

“D’Divo, vokal lebih padat tapi minim koreo. Inilah yang membedakan kami dengan JD Eleven, yang memadukan koreografi dan vokal,” kata Ical DA.

Oleh karena itu menurut Gabriel, D’Divo harus lebih rajin meng-upgrade dan memperkenalkan karakter D’Divo secara konsep dan karakter suara.

“Kita kan jarang ada koreo, karena D’Divo itu vokal group,” tambah Fildan DA.

Bahkan, imbuh Reza DA, D’Divo sebenarnya tidak terpaku pada jenis musik dangdut saja, namun bisa juga ke jenis musik lain.

“Kami tidak terpatok pada lagu dangdut, lagu apapun akan kami bawakan, termasuk juga lagu daerah,” terang Reza DA.